Senin 29 Apr 2019 21:21 WIB

Proses Rekam Biometrik Calhaj di Banyumas Hampir Tuntas

Rekam biometrik Calhaj Banyumas berjalan lancar.

Jamaah Haji Indonesia Kloter Pertama Debarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG) tiba di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Selasa (28/8).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Jamaah Haji Indonesia Kloter Pertama Debarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG) tiba di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Selasa (28/8).

IHRAM.CO.ID, PURWOKERTO— Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menginformasikan bahwa proses perekaman biometrik bagi calon haji asal wilayah setempat sudah hampir tuntas.

"Sudah hampir tuntas tinggal empat orang lagi yang belum karena masih berada di luar kota," kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas, Imam Hidayat, melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Banyumas, Purwanto Hendro Puspito, di Purwokerto, Senin (29/4).

Baca Juga

Dia menyatakan rekam biometrik antara lain rekam sidik dan dokumen penting lain untuk perjalanan haji. "Rekam biometrik pada tahun yang lalu dilakukan di embarkasi haji. Untuk tahun ini dilaksanakan di Aula Kemenag," katanya.

Dia menambahkan, kegiatan rekam biometrik sejauh ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala berarti.

 

Sementara itu, dia juga menginformasikan bahwa ada sebanyak 1.085 calon haji asal wilayah setempat yang telah melunasi biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) tahap satu.

"Tahap kedua diperuntukkan bagi calon haji yang masuk tahap pertama namun saat pelunasan mengalami kegagalan sistem," katanya.  

Dia juga menambahkan besaran BPIH Kabupaten Banyumas sesuai besaran per embarkasi adalah Rp36. 429.275.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement