Ahad 23 Jun 2019 12:31 WIB

Tangerang Hibahkan Rp 1,25 M untuk Transportasi Jamaah Haji

Jamaah haji tidak lagi dibebani biaya transportasi pemberangkatan dan penjemputan.

Jamaah calon haji dari Tangerang menjalani pemeriksaan oleh petugas kesehatan saat tiba di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.    (Republika/Wihdan)
Foto: Republika/ Wihdan
Jamaah calon haji dari Tangerang menjalani pemeriksaan oleh petugas kesehatan saat tiba di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. (Republika/Wihdan)

IHRAM.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang menghibahkan dana Rp 1,25 miliar kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) untuk mendukung operasional pelayanan pemberangkatan dan penjemputan jamaah haji. Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan dengan adanya bantuan tersebut, jamaah haji tidak lagi dibebani biaya transportasi untuk pemberangkatan dan penjemputan.

"Setiap tahun pemda memberikan hibah untuk calon jamaah haji, jadi antar jemputnya pasti dari Pemkot Tangerang," katanya, Ahad (23/6).

Baca Juga

Dia berpesan kepada jamaah haji agar mempersiapkan diri dengan baik dan menjaga kesehatan tubuh supaya bisa menunaikan ibadah haji dengan baik di Tanah Suci. "Mudah-mudahan jamaah haji Indonesia, khususnya Kota Tangerang, selalu diberikan kesehatan, kemudahan, dan keselamatan, mulai dari berangkat, di perjalanan, saat melaksanakan ibadah, sampai pulang kembali ke Kota Tangerang, dan menjadi haji yang mabrur," katanya.

Jamaah haji dari Kota Tangerang terdiri atas sekitar 1.900 orang. Dana hibah dari pemerintah kota antara lain akan digunakan untuk menutup ongkos transportasi jamaah dari Kota Tangerang ke Asrama Haji Pondok Gede dan sebaliknya serta pengadaan makanan bagi jamaah dalam perjalanan itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement