Selasa 25 Jun 2019 17:17 WIB

Kloter Pertama Jamaah Haji Depok Berangkat 8 Juli 2019

Khusus jamaah asal Kota Depok dibagi menjadi lima kloter.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Agung Sasongko
Haji
Haji

IHRAM.CO.ID, DEPOK -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok akan memberangkatkan kelompok terbang (kloter) pertama jamaah haji asal Kota Depok pada 8 Juli 2019 mendatang.

"Pemberangkatan kloter pertama pada 8 Juli 2019. Jumlah satu kloter pertama itu mencapai 410 orang, 404 terdiri dari jamaah dan enam orang petuas," ujar H Asnawi, Kepala Kantor Kemenag Kota Depok, Asnawi di Kantor Kemenag Depok, Selasa (25/6).

Asnawi menjelaskan, khusus jamaah asal Kota Depok dibagi menjadi lima kloter yakni kloter 19, 63, 77 dan terakhir kloter 96. "Jumlah keseluruhan jamaah haji asal Kota Depok yang berangkat tahun ini mencapai 1.708 dengan petugas dan itu sudah sesuai kuota. Untuk kloter terakhir asal Kota Depok atau kloter 96 akan diberangkatkan pada 4 Agustus 2019," jelas Asnawi.

Menurut Asnawi, pihaknya saat ini terus mempersiapkan segala hal untuk keberangkatan jamaah haji asal Kota Depok. "Kami persiapkan admistrasi jamaah dan sedang menunggu pemeriksaan dan pengumuman kloter," terangnya.

Dia menambahkan, hingga saat ini, pihaknya belum menerima informasi adanya jamaah yang berhalangan atau gagal berangkat.

"Kalau ditemukan misalnya ada yang sakit atau apa, nanti diberangkatkannya tahun depan. Kalau meninggal aturannya tidak bisa digantikan dengan jamaah lain, otomatis jamaah haji asal Kota Depok berkurang," tutur Asnawi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement