Kamis 04 Jul 2019 01:06 WIB

Garuda Siapkan 14 Pesawat untuk Musim Haji 2019

Garuda Indonesia optimistis dapat memberikan kinerja terbaik dalam operasional haji.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolanda
Pesawat Garuda Indonesia
Foto: AP PHoto
Pesawat Garuda Indonesia

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- VP Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan mengatakan untuk penerbangan haji 1440 H sudah menyiapkan 14 pesawat berbadan lebar. Pesawat tersebut terdiri dari tiga pesawat tipe B747-400, lima pesawat tipe B777-300ER, dan enam pesawat tipe A330-300/200.

Dia memastikan Garuda bersama pihak kebandarudaraan bekerja sama secara optimal untuk memastikan kelancaran operasional haji. “Kami berupaya memberikan layanan transportasi udara terbaik bagi seluruh jamaah haji Indonesia,” kata Ikhsan kepada Republika.co.id, Rabu (3/7).

Ikhsan menambahkan mengenai kesiapan armada pesawat secara teknis, PT GMF Aero Asia (GMF) sebagai anak perusahaan yang melakukan perawatan pesawat Garuda juga siap dalam menyambut musim penerbangan haji tahun ini. Dia menegaskan GMF menjamin kualitas penerbangan terbaik untuk memberikan kenyamanan penumpang yang sedang melakukan perjalanan ibadah haji.

Untuk itu, lanjut Ikhsan, GMF memberikan seluruh dukungan maksimal dalam melayani jasa Line Maintenance, Cabin Maintenance Services, Material Services, Engineering Services, dan Outstation Line Maintenance untuk Garuda Indonesia sebagai maskapai penyelenggara penerbangan haji.

Ikhsan memastikan Garuda Indonesia optimistis dapat memberikan kinerja terbaik dalam operasional penerbangan haji tahun ini. “Tentunya dengan mengedepankan aspek keselamatan, ketepatan waktu pesawat, dan service excellence,” ujar Ikhsan.

Terlebih, kata dia, Garuda Indonesia saat ini sudah berhasil meningkatkan sertifikasi pelayanan haji. Ikhsan memastikan sertifikasi pelayanan haji Garuda Indonesia sudah ditingkatkan dari ISO 9001-2008 menjadi ISO 9001-2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement