Kamis 04 Jul 2019 12:42 WIB

Kiai Maruf Dapat 'Buah Tangan' Tugas Wapres dari JK

JK menyerahkan sebuah tas jinjing berisi materi-materi terkait tugas wapres.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Muhammad Hafil
Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin hadir memenuhi undangan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), di  Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (4/7).
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin hadir memenuhi undangan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (4/7).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA--Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin baru saja selesai menemui Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (4/7). JK dan Ma'ruf berbincang di ruangan wapres selama kurang lebih satu jam mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.08 WIB.

Usai bertemu, JK pun menunjukan sebuah tas jinjing berisi materi-materi terkait tugas-tugas dan wewenang wakil presiden. JK pun menyerahkan materi-materi tersebut kepada Ma'ruf Amin yang mulai 20 Oktober 2019 akan melanjutkan tugas sebagai wakil presiden.

Baca Juga

"Ini bahan-bahan tentang tugas-tugas wapres," kata JK menyerahkan kepada Ma'ruf Amin di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (4/7).

Sejumlah bahan materi yang diberikan JK kepada Ma'ruf antara lain terkait materi soal perekonomian seperti data ekspor/impor dan investasi, hingga hak-hak Keprotokolan, keuangan, dan Administratif Wakil Presiden dan istri Wakil Presiden.

JK mengungkap, perbincangannya dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut di dalam juga membahas tugas wapres dan beberapa hal yang menanti Ma'ruf usai dilantik sebagai wapres. JK juga memberikan informasi terkait pengalamannya sebagai wapres kepada Ma'ruf.

"Ya seperti tadi pertama tugas-tugas yang terstruktur, katakanlah yang wajib, ada juga yang ditugaskan khusus dalam sidang kabinet oleh presiden, ada inisiatif sendiri. Tapi semuanya saya sudah sampaikan apa yang dikerjakan pada masalah ini," kata JK.

Pernyataan JK pun langsung diamini Ma'ruf yang berdiri di samping JK. Ma'ruf pun bersyukur mendapat banyak informasi dari JK terkait gambaran tugas-tugas wapres.

"Saya sudah dapat banyak informasi dari Pak JK, terima kasih karena ini penting sekali supaya tahu gambaran, apa yang menjadi tugas tugas wapres, kemudian apa yang masih dihadapi oleh bangsa dan negara ini," kata Ma'ruf.

JK kata Ma'ruf, juga membeberkan tugas-tugas inisiatif yang bisa dilakukan wapres kepada presiden.

"Khususnya yang dikoordinasikan oleh Pak Wapres.

Baik tugas tugas yang dibebankan atau diserahkan kepada wapres, maupun juga tugas tugas yang melekat, dan juga beberapa inisiatif. Pak JK ini punya inisiatif juga," kata Ma'ruf.

Hari ini, Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin hadir memenuhi undangan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Kamis (4/7). Pertemuan JK dan Ma'ruf hari ini diketahui untuk bertukar informasi terkait tugas sebagai wakil presiden.

Pantauan Republika, Ma'ruf yang mengenakan pakaian khasnya, peci dan sarung serta sorban putih hadir di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, sekitar pukul 09.55 WIB, didampingi putrinya. Kehadiran Ma'ruf pun langsung disambut oleh Wapres JK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement