Khofifah Ingatkan Calon Jamaah Haji Sebagai Duta Bangsa

Jumat , 05 Jul 2019, 13:49 WIB Reporter :Dadang Kurnia/ Redaktur : Muhammad Hafil
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kanan) menyambut sejumlah jamaah calon haji di asrama haji embarkasi Surabaya, Jawa Timur, Jumat (5/7/2019).
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kanan) menyambut sejumlah jamaah calon haji di asrama haji embarkasi Surabaya, Jawa Timur, Jumat (5/7/2019).

IHRAM.CO.ID, SURABAYA -- Gubernur Jawa Timur mengingatkan jamaah calon haji asal Jawa timur sebagai duta bangsa Indonesia. Maka dari itu, Khofifah berpesan agar jamaah calon haji asal Indonesia selalu menjaga sikap, demi terjaganya nama baik Bangsa Indonesia. Khofifah merasa, pesan tersebut perlu disampaikan kepada jamaah haji, tidak saja asal Jawa Timur, tapi seluruh Indonesia.

 

"Bapak Ibu sekalian adalah duta Bangsa Indonesia. Karena duta bangsa, maka tolong semuanya dijaga sebagai satu kesatuan perwakilan dari masyarakat dan Mangsa Indonesia," kata Khofifah saat menyambut kedatangan jamaah calon haji asal Jawa Timur di Asrama Haji Embarkasi Surabaya, Jumat (5/7).

Terkait

Khofifah mengatakan, jumlah jamaah haji dari Indonesia cukup besar. Bahkan di setiap titik, di setiap tempat perbelanjaan, banyak dijumpai jamaah haji asal Indonesia. Maka dari itu, jamaah calon haji asal Indonesia bisa menyampaikan kepada masyarakat duni, terkait kehidupan beragama di Indonesia yang sangat baik.

Baca Juga

"Terutama jamaah haji nanti yang mampu membangun komunikasi dalam bahasa Arab, sampaikan pesan bagaimana persaudaraan antar umat Islam dan antar umat beragama di Indonesia berjalan dengan baik," ujar Khofifah.

Khofifah merasa, pesan kedamaian ini penting disampaikan jamaah calon haji asal Indonesia kepada masyarakat dunia. Tiada lain untuk menunjukkan, agama Islam di Indonesia adalah Islam yang Rahmatan Lil Alamin. Hal itu, kata dia, untuk menegaskan, umat Islam di Indonesia, bersaudara baik dengan seluruh agama.

"Sampaikan pesan-pesan bahwa umat Islam di Indonesia bersaudara dengan baik. Ini  penting karena umat Islam di Indonesia jumlahnya terbesar di seluruh dunia. Pesan itu kami mohon bisa dijaga dan dibawa disampaikan kepada dunia," kata Khofifah.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini