Jumat 05 Jul 2019 15:30 WIB

Wali Kota Padang Lepas 1.119 Jamaah Haji

Tahun ini jumlah jamaah haji Kota Padang naik dibanding tahun lalu.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Wali kota Padang H Mahyeldi Ansharullah
Foto: Republika/Indra Wisnu Wardhana
Wali kota Padang H Mahyeldi Ansharullah

IHRAM.CO.ID, PADANG -- Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah baru saja melakukan pelepasan jamaah haji dari Kota Padang untuk tahun ini. Mahyeldi mengatakan tahun ini ada 1.119 jamaah calon haji dari  Padang. Jumlah ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. 2018 atau 1439 H lalu, jamaah haji dari Padang berjumlah 1.032 orang.

"Alhamdulillah jumlah jamaah haji asal Padang yang berangkat tahun ini meningkat dibanding tahun lalu," kata Mahyeldi melalui keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Jumat (5/7).

Baca Juga

Mahyeldi menilai peningkatan jamaah haji ini sebagai bentuk adanya peningkatan perekonomian masyarakat Kota Padang. Dia mengatakan, keimanan masyarakat Padang semakin tumbuh sehingga semakin ramai yang berlomba-lomba berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan rukun Islam yang kelima.

Seremonial pelepasan jamaah haji asal Kota Padang ini dilakukan Pemkot Padang pada Kamis (4/7) kemarin di Masjid Agung Nurul Iman. Mahyeldi mendoakan agar semua jamaah haji dari Padang dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan lancar sampai kembali lagi ke Tanah Air dengan titel haji yang mabrur.

 

Wali kota juga berharap semua jamaah haji asal Padang menjaga kesehatan selama di perjalanan supaya tidak ada kendala dalam melaksanakan rangkaian ibadah di Makkah. "Semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat dan dapat mengikuti seluruh rangkaian ibadah dengan lancar," ujar Mahyeldi.

Jamaah haji dari Padang ada sebanyak 11 kelompok terbang (kloter). Jadwal keberangkatan pertama pada Ahad (7/7) nanti dari Bandara Internasional Minangkabau. Kloter terakhir berangkat pada Ahad (22/7). Jamaah akan berada di Kota Makkah selama 43 hari.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement