Kota Bekasi akan Berangkatkan 2.731 Jamaah Haji

Sabtu , 06 Jul 2019, 15:46 WIB Reporter :Febryan A/ Redaktur : Nidia Zuraya
Jamaah calon haji Kabupaten Bogor, di Asrama Haji Embarkasi Bekasi (6/7).
Jamaah calon haji Kabupaten Bogor, di Asrama Haji Embarkasi Bekasi (6/7).

IHRAM.CO.ID, BEKASI -- Jamaah Calon Haji asal Kota Bekasi untuk tahun ini berjumlah 2.731 orang. Mereka akan diberangkatkan dalam 10 kloter dari Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi di Jalan Kemakmuran, Kelurahan Margajaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

 

Terkait

Kepala Bidang Penyelanggara Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Bekasi, Sri Siagawati, mengatakan untuk gelombang pertama akan diberangkatkan tiga kloter, yakni kloter 4, kloter 21, dan kloter 27. Setelah itu, untuk gelombang kedua terdiri dari kloter 46, 50, 75, 81, 91, 95, dan 97.

Baca Juga

"97 itu kloter terakhir Jawa Barat. Biasa kita Kota Bekasi kan dekat dengan Asrama Haji," kata Sri, Sabtu (7/7).

Kloter 4 asal Kota Bekasi dijadwalkan datang ke Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi pada hari ini, Sabtu pukul 17.00 WIB. "Kota Bekasi (kloter 4) nanti datang biasanya perorangan atau kelompok karena dekat," kata Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat Azam Mustazam.

Sementara itu, hingga pukul 15.00 WIB di Asrama Haji Embarkasi Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi terpantau kloter 1 asal Kabupaten Bogor, kloter 2 Kabupaten Cianjur dan Kloter 3 Kabupaten Bandung sudah tiba. Semua jamaah calon haji dari ketiga kloter itu kini dikumpulkan di aula utama untuk melakukan sejumlah proses registrasi. Seperti pembagian gelang identitas, alat kesehatan, pasport dan uang saku.

Keempat kloter itu nantinya akan diberangkatkan besok, Ahad (7/7) menuju Bandara Soekarno-Hatta. Keberangkatan pertama adalah kloter 1 pukul 05.00 WIB. Lalu disusul tiga kloter selanjutnya setiap dua jam berselang.

Adapun jumlah total Jamaah Calon Haji dari Provinsi Jawa Barat untuk Ibadah Haji 1440 Hijriah adalah 38.913 orang. Jamaah dibagi kedalam 97 kloter. "Harapan kami khususnya orang Jawa Barat, doakan supaya warga kita saudara kita bisa melaksakan ibadah haji tahun ini dengan lancar," tutup Azam.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini