Embarkasi Padang Berangkatkan 386 Jamaah Calhaj

Senin , 08 Jul 2019, 21:35 WIB Reporter :Febrian Fachri/ Redaktur : Esthi Maharani
393 jamaah haji dari Embarkasi Padang dalam Kloter I sudah berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Ahad (7/7) menuju Bandara International Abdul Aziz Madinah I
393 jamaah haji dari Embarkasi Padang dalam Kloter I sudah berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Ahad (7/7) menuju Bandara International Abdul Aziz Madinah I

IHRAM.CO.ID, PADANG- Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang pada Senin (8/7) memberangkatkan sebanyak 386 jamaah calon haji di kelompok terbang (kloter) kedua. 386 jamaah calhaj ini semuanya berasal dari Kabupaten Pasaman Barat.

 

Terkait

"Embarkasi Padang telah memberangkatkan jamaah asal Pasaman Barat sebanyak 386 orang di kloter tiga. Berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau menuju Bandara Internasional Pangeran Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat Hendri.

Harusnya jamaah yang berangkat setiap kloter adalah 388 orang. Tapi pada kloter kedua ini berkurang dua orang. Satu jamaah calhaj Suhemdi Amran Usman (52) dinyatakan batal berangkat dan  Anna Yunisyah Putri (27) ditunda berangkat ke kloter 18.

Kepada jamaah, Hendri mengingatkan agar menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah haji. Ia juga meminta jamaah mengantisipasi cuaca panas yang sedang menyelimuti tanah Arab saat ini. Salah satunya menurut Hendri dengan cara mengonsumsi makanan bergizi, minum air putih yang cukup dan melakukan aktivitas seperlunya demi menjaga tenaga.

"Jamaah haji untuk dapat memprioritaskan kegiatan pada rukun dan wajib haji, di mana terdapat kecenderungan jamaah terlalu banyak terforsir untuk kegiatan yang bukan rukun dan wajib haji," ujar Hendri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini