Senin 22 Jul 2019 18:28 WIB

Jumlah Jamaah Haji yang Wafat Jadi 13 Orang

Data Siskohat per hari ini mengungkapkan dua orang jamaah wafat pada Ahad

Rep: Syahruddin El-Fikri/ Red: Hasanul Rizqa
Ilustrasi Jamaah Haji Wafat
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Jamaah Haji Wafat

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Jumlah jamaah haji asal Indonesia yang wafat kembali bertambah. Dua orang jamaah haji diketahui meninggal dunia pada Ahad (21/7).

Merujuk pada data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) per Senin (22/7) pukul 13.50 waktu Arab Saudi WAS), kedua orang yang wafat tersebut berasal dari Embarkasi Solo (SOC-40) dan Embarkasi Medan (MES-5). Mereka atas nama Nasikin Sinwan Salam (SOC-40) dan Muhammad Rum Batubara (MES-5).

Baca Juga

Nasikin Sinwan Salam adalah jamaah asal Magelang, Jawa Tengah. Ia wafat pada usia 63 tahun. Berdasarkan certification of death (COD) atau tanda kematian, Nasikin wafat pada Ahad, 21 Juli 2019 pukul 16.30 WAS di Rumah Sakit (RS) Al Anshor, Arab Saudi.

Penyebab wafatnya adalah other cardiac arrhythmias atau penyakit jantung. Selain itu, Nasikin juga sebelumnya diketahui mengidap diabetes militus dan hipertensi.

Sementara itu, jamaah kedua yang wafat pada Ahad (21/7) bernama Muhammad Rum Batubara, asal Mandailing, Sumut. Pria berusia 65 tahun ini tergabung dalam MES-5 yang tiba di Tanah Suci pada 21 Juli, atau sesaat ketika tiba di Madinah. Almarhum meninggal di hotel tempatnya menginap, yakni Al Salihiyah Golden Hotel pada 21 Juli 2019 pukul 18.45 WAS.

Muhammad Rum diketahui berpulang ke rahmatullah setelah mengalami serangan jantung atau cardiogenic shock. Almarhum juga menderita diabetes militus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement