Ahad 28 Jul 2019 22:35 WIB

Jamaah Haji Terakhir dari Madinah Diberangkatkan ke Makkah

Semua jamaah haji dari Madinah bertolak ke Makkah.

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Muhammad Hafil
Kota Makkah, Arab Saudi (ilustrasi)
Foto: ROL/Sadly Rachman
Kota Makkah, Arab Saudi (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,  Oleh Syahruddin El-Fikri Dari Madinah, Arab Saudi

MADINAH--Jamaah haji reguler asal Indonesia, pada Ahad (28/7)  ini terakhir diberangkatkan ke Makkah. Dengan demikian, dapat dipastikan pada Ahad (28/7), seluruh jamaah haji reguler semuanya bertolak ke Makkah.

Kepala PPIH Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Madinah, Akhmad Jauhari mengatakan, pada Ahad ini terdapat 14 kloter berangkat dari Madinah menuju Makkah.

"Itu kloter terakhir. Semuanya harus selesai hari ini. Dan keberangkatan terakhir adalah pada pukul 16.00 waktu Arab Saudi (WAS)  atau sekitar pukul 20.00 waktu Indonesia Barat (WIB)," jelas Jauhari, Ahad, di Madinah. Dengan pemberangkatan ke Makkah dari Madinah pada Ahad ini, berjumlah 229 kloter.

Sementara, Kepala PPIH Arab Saudi Daker Makkah, Subhan Cholid mengatakan, jamaah terakhir dari Madinah diperkirakan akan sampai pada pukul 20.00 WAS. Jamaah terakhri yang tiba berasal dari Kloter SUB 40.

Setelah berakhirnya kedatangan dari Madinah, maka petugas hajid di Daker Makkah akan berkonsentrasi menerima kedatangan dari Jeddah. Di mana, mereka tergabung dalam pemberangkatan gelombang kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement