Calon Jamaah Haji dari Palestina Mulai Bersiap

Selasa , 30 Jul 2019, 18:38 WIB Reporter :Ratna Ajeng Tejomukti/ Redaktur : Hasanul Rizqa
Jamaah haji Palestina di Masjidil Haram (Ilustrasi)
Jamaah haji Palestina di Masjidil Haram (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, YERUSALEM -- Calon jamaah haji asal Palestina saat ini sedang melakukan pelbagai persiapan menjelang keberangkatan ke Tanah Suci, Makkah. Dilansir the Jerusalem Post, Selasa (30/7), Kepala Koordinasi Pemerintah dan Teritorial (COGAT) Mayjen Kamil Abu Rukun menyampaikan kabar tersebut. Menurut dia, ribuan calon jamaah haji asal Palestina, khususnya Tepi Barat, terus mempersiapkan diri.

 

"Kepada jamaah haji dan seluruh Muslim di dunia, kami berdoa agar menjadi haji yang mabrur," kata dia.

Terkait

Calon jamaah haji asal Tepi Barat akan melakukan perjalanan melintasi Jembatan Allenby ke Yordania, untuk kemudian menuju ke Makkah. "Haji yang diberkati untuk semua jamaah haji dan semua Muslim," tambahnya lagi.

Baca Juga

Pejabat Otoritas Bandara di Jembatan Allenby bekerja sama dengan pusat Koordinasi dan Penghubung Distrik (DCL) untuk Jericho dan pihak Yordania . Mereka mengatur 65 bus yang diberangkatkan sejak Sabtu (28/7) untuk membawa sebanyak 2.800 jamaah asal Palestina. Ada pula tambahan sekitar 40 unit bus yang berangkat pada Ahad (29/7) lalu untuk membawa 1.300 jamaah lagi.

Selama sisa pekan ini, lebih banyak jamaah akan bergabung dengan mereka. Puluhan bus membawa calon jamaah haji dari Palestina melalui penyeberangan ke Yordania.

"Kami bekerja terus-menerus, dan terutama selama musim haji, untuk mempromosikan dan melindungi kebebasan beribadah bagi para calon jamaah haji Palestina yang melewati persimpangan," kata Abu Rukun.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini