Selasa 06 Aug 2019 14:05 WIB

Jamaah Haji Diimbau Taati Aturan dan Jadwal Lempar Jumrah

Menaati aturan dan jadwal jumrah meminimalkan risiko.

Rep: Syahruddin El Fikri/ Red: Nashih Nashrullah
Jamaah haji dari berbagai negara meninggalkan Mina setelah melempar jumrah, Kamis (23/8) waktu setempat. Selanjutnya mereka melakukan tawaf wada dan  berangsur-angsur akan kembali ke tanah air masing
Foto: Dar Yasin/AP
Jamaah haji dari berbagai negara meninggalkan Mina setelah melempar jumrah, Kamis (23/8) waktu setempat. Selanjutnya mereka melakukan tawaf wada dan berangsur-angsur akan kembali ke tanah air masing

IHRAM.CO.ID, MAKKAH— Menteri Agama yang juga Amirul Hajj Indonesia, Lukman hakim Saifuddin, meminta jamaah haji Indonesia menaati aturan dalam melontar jumrah. Imbauan itu diharapkan dapat ditaati dan dipatuhi jamaah, supaya penyelenggaraan haji berjalan sesuai rencana.

“Melontar jumrah itu ada waktu-waktu khusus ini yang saya minta agar setiap kloter ketua rombongan, ketua regu, juga petugas-petugas kita di sektor, petugas di Arafah, di Mina selalu menyampaikan kepada jamaah kita waktu-waktu yang disarankan untuk menuju Jamarat guna melontar jumrah,” ujar Lukman, saat meninjau Arafah, Muzdalifah, dan Mina bersama tim pada Senin (5/8) sore waktu Arab Saudi.

Baca Juga

Lukman menginformasikan, agar memerhatikan lampu yang menjadi penanda waktu jamaah untuk melontar jumrah. “Setiap pintu keluar masuk di area Mina itu selalu dilengkapi dengan lampu. Itu juga sebagai tanda kapan jamaah boleh keluar untuk menuju Jamarat, kapan waktu yang sebaiknya tetap berada di wilayah Mina ini di tendanya karena ada larangan untuk tidak menuju ke sana,” terangnya.

Dia meminta petugas haji dan petugas kloter, rombongan, dan petugas regu, untuk terus menyosialisasikannya kepada jamaah haji. “Mohon diinformasikan, disosialisasikan supaya taat ada aturan,” terangnya.

  

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement