Selasa 20 Aug 2019 11:44 WIB

Jamaah Sumsel Diimbau Bermalam di Asrama Sebelum Pulang

Jamaah dijadwalkan tiba di Palembang malam hari sehingga perlu beristirahat.

Jamaah haji asal Sumsel tiba di Asrama Haji Palembang, Sumatra Selatan.
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Jamaah haji asal Sumsel tiba di Asrama Haji Palembang, Sumatra Selatan.

IHRAM.CO.ID, PALEMBANG -- Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) mengharapkan jamaah haji Sumatra Selatan yang pulang dari Tanah Suci menginap terlebih dahulu di Asrama Haji Palembang sebelum menuju daerahnya masing-masing.

"Hal ini karena panitia telah menyiapkan tempat menginap di asrama haji bila jamaah ingin beristirahat," kata Humas PPIH Embarkasi Palembang Saefudin Latief di Palembang, Selasa (20/8).

Baca Juga

Jamaah yang datang dari Arab Saudi tiba di Palembang malam hari sehingga perlu beristirahat terlebih dahulu. Terlebih lagi, ada jamaah dari kabupaten dan kota yang jaraknya cukup jauh dari Palembang sehingga perlu beristirahat.

Ia tetap menyiapkan penginapan di Asrama Haji Palembang untuk memfasilitasi bila jamaah ingin beristirahat terlebih dahulu. Ia mengatakan, berdasakan pengalaman, semua jamaah dari kabupaten dan kota langsung pulang ke daerah walaupun tiba pada malam hari.

Padahal, jarak dari Palembang menuju kabupaten tersebut membutuhkan waktu lebih dari empat jam. Embarkasi Palembang pada musim haji 2019 ini memberangkatkan 8.509 jamaah, dengan perincian untuk Sumsel 7.166 orang dan Bangka Belitung tercatat 1.248 orang ditambah 95 petugas kloter.

Bergabungnya jamaah dari Bangka Belitung itu karena Sumsel telah menjadi embarkasi sehingga pemberangkatan harus dilaksanakan penggabungan. Terdapat 19 yang rata-rata setiap kelompok berisi 450 orang dibagi dalam dua penerbangan. Pemulangan dilaksanakan secara bertahap dan kloter terakhir atau 19 akan tiba di Palembang pada 4 September mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement