Kamis 26 Sep 2019 11:30 WIB

Menyantap Makanan Padang di New York

Meski jauh di New York makanan padang masih bisa dinikmati.

Restoran Padang Upik Jaya di 76 Street, Queens, New York
Foto: Fachry Ali
Restoran Padang Upik Jaya di 76 Street, Queens, New York

IHRAM.CO.ID, NEW YORK-- Perjalanan pengamat sosial ekonomi, Fachry Ali, ke New York Amerika Serikat sangat menarik diikuti. Sebab, selain ini merupakan perjalanan bersama rombongan Wakil Jusuf Kalla yang menghadiri dan berpidato di Markas Besar PPP DI New York dia menceritakan kulinernya selama di kota tersebut. Meneriknya, ibu menteri Susi Pudji Astuti juga ikut dalam rombongan itu.

Kali Fachry Ali menceritakan tentang kesannya mampir di Restoran Padang yang ada di New York. Di acara santap siangnya dia menceritakan bila restoran ini meski berada jauh dari Ranah Minang masakannya masih terasa benar-benar ala citra rasa padang.

"Beberapa kali ke New York, saya sellau mampir ke ‘Upik Jaya’, resto masakan Minang di 76 Street, Queens. Seperti juga beberapa restoran Indonesia, ‘Upik Jaya’ ternyata menawarkan masakan pedas dibanding penganan Barat yang, menurut saya, kureng resep.Masakan padang memang tetap lebih sedap di lidah,'' kata Fachry Ali.

photo
Keterangan Foto: Striker PDI Perjuangan Korwil USA di pintu masuk restoran Upik Jaya di New York.

Menurutnya dalam kunjungan ke New York kali ini, yakni pada 25 Sept 2019, suasna ruang daalm Restoran Padang ‘Upik Jaya’ lebih rapi. Di sana tertata rapi tatanan kursi dalam ruang yang dilingkari cermin. Yang menarik, seperti terlihat dalam gambar, di kaca pintu masuknya, ada stiker dengan tulisan: PDI Perjuangan Korwil USA’.

''Adanya sitker itu unik. Tapi saya rasa, tentu saja ‘Upik Jaya’ tak berkaitan dengan revisi UU KPK —yg membuat kaum terpelajar dan anggota pusat-pusat pergerakan meradang. Maka kalau ke New York singgalah ke sana,'' ujar Fachry Ali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement