Kemenag Mulai Persiapan Penyelenggaraan Haji

Selasa , 15 Oct 2019, 18:18 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Agung Sasongko
Gedung Kemenag
Gedung Kemenag

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Masa Haji 2019 baru saja selesai. Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama mulai mempersiapkan penyelenggaraan haji tahun mendatang. Salah satunya persiapan penetapan slot time penerbangan jamaah haji.

 

Direktur Jenderal PHU Nizar Ali mengatakan, pihaknya akan mempercepat pengajuan slot time penerbangan kepada pihak Arab Saudi. Dia berharap penetapan slot time penerbangan haji 2020 dapat dilakukan lebih awal dibandingkan musim haji sebelumnya.

Terkait

“Penjajakan slot time pendaratan pesawat di Madinah bisa disetujui pihak otoritas Bandara Madinah. Tanggapan dari Arab Saudi membuka seluas-luasnya untuk diajukan, bahkan seminggu dari jadwal penerbangan juga bisa dilakukan,” ungkap Nizar Ali, Senin (14/10).

Nizar juga mengaku telah berbicara dengan Slot Coordination Manager Tibah Airport Bandara Prince Mohammed Bin Abdul Aziz Madinah, Khalid Almuhaimad. Khalid mengatakan akan berusaha mengupayakan permintaan PHU Indonesia. Namun Khalid mengaku, pihaknya belum bisa memproses penetapan slot time bila belum ada pengajuan dari maskapai penerbangan.

“Perusahaan  penerbangan harus sesegera mungkin menyerahkan jadwal kepada kami supaya kami bisa memproses slot time,” ujar Khalid.

“Kami tidak bisa memproses hal itu kalau tidak ada usulan dari perusahaan penerbangan,” lanjut dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini