Senin 18 Nov 2019 09:19 WIB

Ketika Puan Berhasil Mencium Hajar Aswad

Setelah 3 kali berusaha, Puan akhirnya berhasil mencium hajar aswad.

Puan Maharani
Foto: Tim Media Puan Maharani
Puan Maharani

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Di sela kesibukannya selaku ketua DPR RI, Puan Maharani meluangkan waktu melaksanakan ibadah umrah sejak 15/11 lalu. Keberangkatan Puan menuju Tanah Suci setelah ia menyelesaikan beberapa agenda penting DPR RI salah satunya,  pembentukan alat kelengkapan dewan yang berhasil diselesaikan tidak sampai 1 bulan sejak Puan Maharani menjabat Ketua DPR RI.

Menurut Diah Devawaty Ande, sahabat Puan yang menemaninya umrah, mereka menunaikan ibadah umrah tanpa pengawalan khusus  dari kepolisian setempat sebagaimana lazimnya tamu negara kerajaan Arab Saudi. "Tapi Alhamdulillah semua berjalan lancar," ujarnya.

Perjalanan ibadah yang sangat personal ini, menimbulkan kesan spritual tersendiri bagi Puan. Salah satunya ketika Puan Maharani bergulat sendiri untuk mencium Hajar Aswad. Setelah 3 kali berusaha menembus kerumunan jamaah haji umrah, Puan akhirnya berhasil mencium Hajar Aswad.

"Kali ini pengalaman spiritual saya sangat istimewa memberi kesan yang dalam karena saya berhasil mencium Hajar Aswad. Tiga kali saya berusaha menembus kerumunan jamaah umrah dari berbagai negara yang juga dengan tujuan yang sama mencium Hajar Aswad. Alhamdulillah setelah upaya ketiga, akhirnya saya tiba juga di depan Hajar Aswad untuk mencium" ujar puan yang disampaikannya via aplikasi whatsapp.

Rencananya Puan akan kembali ke Tanah Air pada tanggal 20 november 2019. Dan kembali menjalankan rutinitasnya selaku Ketua DPR RI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement