Ustaz Adi Hidayat Hadiahkan Umrah untuk Pasangan Suami Istri

Rabu , 01 Jan 2020, 16:00 WIB Reporter :Inas Widyanuratikah/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Ustaz Adi Hidayat
Ustaz Adi Hidayat

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Ustaz Adi Hidayat menjadi penceramah di acara nikah massal yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di halaman Balai Kota, tepatnya pada malam pertantian tahun baru, 2019-2020. 

 

Dalam kesempatan tersebut, Ustaz Adi memberikan hadiah tidak terduga bagi sepasang pengantin berupa paket umrah.

Terkait

Pasangan pengantin yang beruntung tersebut adalah pengantin pria yang usianya paling tua yakni Adjid Effendi (77 tahun), dan pengantin wanita bernama Rimih (55 tahun). "Saya mau pasangan ini dapat fasilitas bintang lima, karena yang bisa dapat fasilitas itu bukan hanya orang mampu saja," kata dia, di pengujung ceramahnya.

Baca Juga

Sebanyak 633 pasangan mengikuti Nikah Massal dan Itsbat Nikah Malam Pergantian 2020. 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan kegiatan ini sangat penting bagi pemenuhan hak-hak warganya. "Kami harus memastikan warga mendapatkan status hukum," kata Anies dalam sambutannya. 

Dalam sambutannya, Anies juga berharap agar pernikahan yang berlangsung pada malam tahun baru menjadi babak baru yang bisa membawa para pasangan ke dalam keberkahan. 

Dia juga berharap agar keturunan yang diberikan kepada para pasangan bisa menjadi manusia yang baik.  Dilaksanakan pernikahan massal pada malam pergantian tahun bertujuan agar para pasangan bisa merayakan ulang tahun pernikahan mereka bersamaan dengan masyarakat dunia. "Semoga ikhtiar ini yang mendapat ridha Allah SWT," kata Anies menegaskan.

Menurut Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Jakarta, Hendra Hidayat, hadiah yang diberikan Ustaz Adi Hidayat dilakukan secara spontan. 

Selain memberikan hadiah umroh kepada pasangan tertua, dia juga memberikan emas 100 gram untuk dua pasangan yang menjalankan akad di Balai Kota. "Itu semua spontan, emas 100 gram untuk dua orang yang akad, Alquran itu buat semua peserta, sama umrah," kata Hendra.   

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini