Kamis 16 Jan 2020 16:34 WIB

Udara Dingin Madinah, Jamaah Diimbau Kenakan Pakaian Hangat

Saat ini suhu udara di Madinah berkisar 9-11 derajat celcius.

madinah
Foto: taufik rachman
madinah

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Jamaah umrah yang hendak menuju Madinah atau calon jamaah umrah yang tengah bersiap menuju Tanah Suci diminta antisipasi cuaca dingin. Saat ini suhu udara di Madinah berkisar 9-11 derajat celcius.

"Hari ini suhu udara mencapai 11 derajat celcius," kata Direktur Operasional Maktour, Mohammad Rocky Masyhur, dalam sambungan telepon kepada Republika.co.id, Kamis (16/1).

Karenanya, Rocky mengimbau para jamaah Maktour dan jamaah lainnya untuk mengenakan pakaian hangat atau jaket agar tubuh terlindungi dari udara dingin. "Selain dingin, angin cukup kencang," katanya.

Tak hanya pakaian, Rocky juga meminta jamaah untuk menjaga asupan makanan dan konsumsi air. Dengan menjaga asupan makanan dan konsumsi air agar daya tahan tubuh dapat terjaga. "Jangan lupa istirahat yang cukup," kata dia.

Menurut Rocky, ibadah umrah menbutuhkan kondisi fisik yang prima sehingga runutan ibadah dapat dilaksanakan dengan baik. "Sehingga jamaah dapat beribadah dengan khusyuk," katanya.

Pada bulan November-Februari, Arab Saudi utamanya di wilayah Tanah Suci menghadapi musim dingin. Suhu udara berkisar 9-11 derajat celcius. Pada saat bersamaan, musim umrah tengah berlangsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement