Senin 20 Jan 2020 23:16 WIB

Pontianak Kini Miliki Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu

Pusat layanan haji dan umrah terpadu untuk memudahkan jamaah.

Pusat layanan haji dan umrah terpadu untuk memudahkan jamaah. Foto jamaah haji sedang thawaf untuk umrah sunah. (ilustrasi)
Foto: Heri Ruslan/Republika Online
Pusat layanan haji dan umrah terpadu untuk memudahkan jamaah. Foto jamaah haji sedang thawaf untuk umrah sunah. (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, PONTIANAK— Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono meresmikan gedung pusat layanan haji dan umrah terpadu dan pelayanan terpadu satu pintu Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak, Kalbar, Senin (20/1).

"Pusat layanan ini bisa memberikan pelayanan maksimal kepada warga kota Pontianak terkait ibadah haji dan umrah," kata Edi Rusdi Kamtono di Pontianak.

Baca Juga

Meskipun, gedung pusat layanan haji dan umrah terpadu dan pelayanan terpadu satu pintu ini dibangun pada lahan yang sangat terbatas, Edi mengapresiasi dibangunnya pusat layanan tersebut untuk mempercepat pelayanan bagi umat Muslim yang akan melaksanakan ibadah haji atau umrah.

Menurut dia, di era digital sekarang ini, konsep pelayanan cepat, mudah dan murah menggunakan teknologi informasi merupakan suatu keharusan dalam pelayanan publik.

 

Apalagi di tengah keterbatasan SDM (sumber daya manusia) tetap bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.  

"Kami berharap dengan adanya pusat pelayanan terpadu haji dan umrah akan memberikan kemudahan, kecepatan dan biaya yang murah bahkan sekarang pendaftaran daring (daring dan semua informasi bisa disampaikan melalui aplikasi,” ungkap Edi.

Dia mengapresiasi jajaran Kemenag Kota Pontianak karena telah mewujudkan pusat layanan haji dan umrah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga Kota Pontianak. "Kita mengapresiasi keberadaan gedung pusat layanan haji dan umrah yang akan memberi pelayanan lebih baik," katanya.  

 

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement