Selasa 21 Jan 2020 23:04 WIB

WIPA Tour, Alokasikan Laba Umrah-Haji untuk Sosial dan Umat

WIPA Tour mendedikasikan laba bisnis untuk kepentingan sosial dan umat.

Para jamaah WIPA Touor berpose bersama.
Para jamaah WIPA Touor berpose bersama.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA— Menjadi negara dengan umat Muslim terbesar di dunia menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara yang berkontribusi mengirimkan jamaah umrah dan haji terbanyak di dunia.

Hal ini tentu saja membuka peluang bisnis yang cukup menggiurkan. Perusahaan haji dan umrah pun terus bermunculan menawarkan pelayanan dan harga yang sangat kompetitif dengan kualitas terbaik.

Baca Juga

Tercatat setidaknya 906 penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU) yang izinnya sudah tercatat oleh Kementrian Agama RI. Pada 2019   Indonesia telah mengirimkan sebanyak 849 ribu jamaah umrah dan jumlah tersebut secara signifikan terus meningkat setiap tahunnya.

Dari ribuan PPIU, ada salah satu PPIU yang cukup unik, namanya WIPA TOUR. Travel yang berlokasi di jalan Jl. I Gusti Ngurah Rai No.1, RT 01/RW 09, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur ini sengaja didirikan sebagai jasa travel umrah non-profit yang juga banyak bergerak di bidang sosial sebagai bakti kepada umat.

General Manager PT Wisata Putra Al Irshad, M Ali T Radja, menjelaskan berdiri sejak tiga tahun lalu, semua profit WIPA TOUR 100 persen digunakan untuk menjalankan program-program yang dibuat untuk mensejaterahkan umat. 

“Di antaranya pembangunan masjid, rumah tahfiz dan juga pembagian sembako bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata dia di Jakarta, Selasa (21/1).

Dia menjelaskan, sampai saat ini WIPA TOUR telah memberangkatkan 51 hafidz, membangun tiga masjid dan satu masjid di daerah Cijantung seluas 2000 m2 sedang dalam pembangunan.  

Namun demikian, kata dia, kepuasan pelayaan kepada jamaah tetap paling utama karena WIPA TOUR berprinsip bahwa para jamaah merupakan tamu Allah yang harus dilayani dengan optimal. 

Dia berharap program-program mulia WIPA TOUR dapat terus berlanjut  dan mampu memperluas cakupan wilayah bantu. “Kedepannya semoga WIPA TOUR bisa menambah program-program lain lagi sebagai bakti kepada umat,” ujar dia menyampaikan harapan. 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement