Ahad 26 Jan 2020 14:57 WIB

Panja Haji Cek Persiapan Katering

Menyambut haji 2020, katering juga mulai dipersiapkan dari sekarang.

Anggota Panja Haji DPR sedang melakukan peninjauan persiapan katering haji.
Foto: istimewa/doc humas dpr
Anggota Panja Haji DPR sedang melakukan peninjauan persiapan katering haji.

IHRAM.CO.ID, MADINAH - Panitia Kerja (Panja) Haji 2020 Komisi VIII DPR melakukan peninjauan persiapan katering dan pemondokan di Makkah dan Madinah. DPR menitik beratkan pada kesiapan bahan baku, layanan, kemasan, kesehatan dan pendistribusian ke jamaah.

Anggota Panja Haji, Muhammad Fauzi mengatakan untuk menyambut jamaah haji, sudah dipersiapkan kebutuhan katering dan pemondokan. “Sudah mulai dilakukan sejumlah persiapan,” kata Fauzi, yang melakukan peninjaun langsung di Arab Saudi,  kepada republika.co.id melalui telepon, Ahad (25/1)

Dijelaskannya, ada 12 katering di Madinah yang akan dipakai dan satu katering. Mereka akan memasak untuk 20 ribu jamaah dalam waktu 23 sampai 30 hari.

Menurut anggota Fraksi Partai Golkar ini, DPR menitik beratkan pada kesiapan bahan baku, layanan, kemasan, kesehatan dan pendistribusian ke jamaah. “Kami minta untuk menunya tetap bernuansa makanan nusantara,” kata Fauzi.

Suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani ini, menambahkan, untuk di Madinah katering dan pemondokan cenderung lebih mudah. Sebab, kondisinya tidak terlalu kompleks seperti di Makkah.

Sebelumnya, Panja juga sudah meninjau katering dan pemondokan di Makkah. Menurut Fauzi, di Madnah lebih mudah, apalagi katering dan pemondokan memang sudah pengalaman karena dipakai tiap tahunnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement