Panja Haji Cek Persiapan Katering

Ahad , 26 Jan 2020, 14:57 WIB Redaktur : Joko Sadewo
Anggota Panja Haji DPR sedang melakukan peninjauan persiapan katering haji.
Anggota Panja Haji DPR sedang melakukan peninjauan persiapan katering haji.

IHRAM.CO.ID, MADINAH - Panitia Kerja (Panja) Haji 2020 Komisi VIII DPR melakukan peninjauan persiapan katering dan pemondokan di Makkah dan Madinah. DPR menitik beratkan pada kesiapan bahan baku, layanan, kemasan, kesehatan dan pendistribusian ke jamaah.

 

Anggota Panja Haji, Muhammad Fauzi mengatakan untuk menyambut jamaah haji, sudah dipersiapkan kebutuhan katering dan pemondokan. “Sudah mulai dilakukan sejumlah persiapan,” kata Fauzi, yang melakukan peninjaun langsung di Arab Saudi,  kepada republika.co.id melalui telepon, Ahad (25/1)

Terkait

Dijelaskannya, ada 12 katering di Madinah yang akan dipakai dan satu katering. Mereka akan memasak untuk 20 ribu jamaah dalam waktu 23 sampai 30 hari.

Menurut anggota Fraksi Partai Golkar ini, DPR menitik beratkan pada kesiapan bahan baku, layanan, kemasan, kesehatan dan pendistribusian ke jamaah. “Kami minta untuk menunya tetap bernuansa makanan nusantara,” kata Fauzi.

Suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani ini, menambahkan, untuk di Madinah katering dan pemondokan cenderung lebih mudah. Sebab, kondisinya tidak terlalu kompleks seperti di Makkah.

Sebelumnya, Panja juga sudah meninjau katering dan pemondokan di Makkah. Menurut Fauzi, di Madnah lebih mudah, apalagi katering dan pemondokan memang sudah pengalaman karena dipakai tiap tahunnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini