Senin 27 Jan 2020 07:48 WIB

Imigrasi Bojonegoro Pastikan Paspor Haji Jadi dalam 5 Menit

Calon jamaah haji sudah dpaat nomor urut membuat paspor dari Kemenag wilayah.

Imigrasi Bojonegoro Pastikan Paspor Haji Jadi dalam 5 Menit. Petugas Imigrasi melayani pembuatan paspor jamaah calon haji Indonesia yang sedang sakit.
Foto: Antara/Irfan Anshori
Imigrasi Bojonegoro Pastikan Paspor Haji Jadi dalam 5 Menit. Petugas Imigrasi melayani pembuatan paspor jamaah calon haji Indonesia yang sedang sakit.

IHRAM.CO.ID, SURABAYA -- Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Tanjung Perak Surabaya di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memastikan calon haji kini tidak perlu lama membuat paspor haji khusus. Pembuatan paspor untuk jamaah haji cukup lima menit untuk membuatnya.

Penyedia UKK Imigrasi Tanjung Perak Surabaya di Kabupaten Bojonegoro, Nugroho Bayu Pamungkas mengatakan, kecepatan itu karena setiap calon haji sudah mendapatkan nomor urut dari kantor kementerian agama (Kemenag) di wilayah atau daerahnya masing-masing.

Baca Juga

"Nomor itu nantinya harus ditunjukkan ke konter petugas di imigrasi. Selanjutnya, petugas akan melakukan verifikasi dokumen calon jamaah haji dari Kemenag," katanya kepada wartawan, Ahad (26/1).

Setelah itu, dilakukan proses wawancara dan perekaman sidik jari serta foto. Total keseluruhan tahapan berlangsung sekitar lima menit.

 

Ia mengatakan, UKK Imigrasi Kelas I juga telah menyelesaikan permohonan paspor haji dari calon jamaah asal Kabupaten Tuban, Jawa Timur dengan total 1.221 permohonan paspor haji. "Permohonan 1.221 paspor haji dari calon jamaah asal Tuban kami selesaikan selama 11 hari kerja, terhitung mulai 9 hingga 23 Januari," katanya.

Selanjutnya, pada hari ini juga akan mulai mengerjakan paspor haji dari calon jamaah asal Kabupaten Bojonegoro. "Kami telah menerima permohonan 1.235 paspor haji calon jamaah Bojonegoro, dan akan segera rampung," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement