Kamis 30 Jan 2020 10:14 WIB

Save Their Umrah Berangkatkan 11 Korban First Travel

Sebanyak 11 korban First Travel diberangkatkan hari ini.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Nashih Nashrullah
Gerakan Save Their Umrah.
Foto: Republika/Ali Yusuf
Gerakan Save Their Umrah.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA— Sebanyak 11 jamaah korban penipuan First Travel akan diberangkatkan inisiator Save Their Umrah, Kamis (30/1). Sebelumnya Save Their Umrah telah memberangkatkan empat jamaah korban penipuan First Travel pada Desember 2019. 

"Iya Insya Allah hari ini 11 jamaah kami berangkatkan," kata Muharom Ahmad Sekretaris Save Their Umrah saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (30/1). 

Baca Juga

Muharom mengatakan, jamaah akan diterbangkan menggunakan Pesawat Garuda Pada Pukul 15.00 WIB. Sebelum diterbangkan jamaah diminta berkumpul di terminal 3 Gate 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Jakarta Barat untuk dilepas oleh tujuh inisiator Save Their Umrah. "Pukul 12.00 berkumpul di terminal III," katanya.

Muharom menuturkan, ke-10 jamaah itu di satukan dalam satu kelompok terbang (Kloter) dan satu travel yang sudah memiliki izin sebagai penyelenggara perjalanan ibadah umrah. Semua jamaah yang diberangkatkan Save Their Umrah gratis itu telah lolos verifikasi dan sesuai kriteria yang telah ditentukan.   

Salah satu relewan korban First Travel, Eni Rifkiyah, mengaku terharu akhirnya jamaah korban penipuan travel diberangkatkan. Dia berharap gerakan kemanusian Save Their Umrah berjalan lancar. 

"Alhamdulillah saya senang sekali jamaah yang kami rekomendasikan ada yang diberangkatkan," katanya. 

Eni menuturkan pihaknya mengajukan 17 jamaah korban First Travel kepada Sekretaris Save Their Umrah. Dari 17 jamaah yang lolos verifikasi faktual ada delapan jamaah.  

"Yang lolos verifikasi semuanya delapan orang, namun dua orang mundur dan satu orang paspornya hilang. Jadi tinggal lima yang bersedia bisa diberangkatkan," katanya. 

Berikut nama-nama jamaah korban First Travel yang diberangkatkan Save Their Umrah hari ini Kamis (30/1) berdasarkan catatan Eni Rifkiah.   

  1. Liamah, Poris Cipondoh Tangerang
  2. Kustiah, Pesing Poglar Jakarta Barat
  3. Massruroh, Pasar Rebo Jakarta Timur
  4. Saini, Sumur Bor Jakarta Barat
  5. Saino, Kunciran Ciledug Tangerang
  6. Khotib, Pondok Ranji Ciputat
  7. Tien, Bogor Jawa Barat
  8. Tisah, Depok, Jawa Barat
  9. Wakimin, Cijantung
  10. Sudirman, Cijantung.
  11. Belum Tercatat namanya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement