Jumat 21 Feb 2020 09:38 WIB

PW FKAPHI Kalimantan Barat Resmi Dilantik

Pengurus FKAPHI diharap meningkatkan spiritual jamaah pascahaji.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Hafil
PW FKAPHI Kalimantan Barat Resmi Dilantik. Foto: Petugas haji (ilustrasi).
Foto: Republika/M Hafil
PW FKAPHI Kalimantan Barat Resmi Dilantik. Foto: Petugas haji (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA--Ketua Umum Pengurus Besar Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (PB FKAPHI) Mahmudi Affan Rangkuti melantik Pengurus Wilayah Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (PW FKAPHI) Provinsi Kalimantan Barat. Pelantikan bertempat di Hotel Orchard Perdana, Pontianak, Kamis (20/2) kemarin.

Affan meminta anggota dan pengurus FKAPHI yang baru dilantik dapat melaksanakan program kerja organisasi. Hal tersebut demi mendukung program pemerintah dalam penyelenggaraan haji, umrah, pendidikan, sosial dan kemanusiaan.

Baca Juga

Demi mencapai tujuan itu, kata Affan, pengurus segera melakukan pembinaan, pelayanan, perlindungan, ketahanan dan kemandirian jamaah haji dalam rangka sukses haji setiap tahun. Pengurus FKAPHI juga mesti mampu meningkatkan sepritual jamaah pascahaji.

"Serta berperan serta dalam memperkuat saleh pribadi dan saleh sosial dengan melakukan dakwah, pendidikan dan amal sosial kepada masyarakat," kata Affan melalui keterangan tertulisnya, Jumat (21/2).

Pada pelantikan ini, kata Affan, Sinergitas lintas lembaga instansi terkait haji dalam berbagi pengetahuan menjadikan pelayanan kepada jamaah haji terus meningkat dalam sukses haji 2020 dan mendatang. Hadir pada acara pelantikan PW FKAPHI Ketua PW FKAPHI Prov Kalbar Mirad, Ditjen PHU Wawan Djunaedi, Puskes Haji Muh. Imran, serta Kodam Tj Pura Letkol Rustam Hasibuan.

"Semuanya adalah alumni petugas haji, yang punya beban moral yakni alih pengetahuan dan pengalaman di masing-masing bidangnya kepada publik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement