Kamis 27 Feb 2020 12:03 WIB

Jokowi Hormati Kebijakan Saudi Tunda Sementara Umroh

Jokowi menghargai Saudi yang ingin melindungi warga negaranya dari virus corona.

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Ratna Puspita
Presiden Joko Widodo
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Presiden Joko Widodo

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghormati kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang menghentikan sementara kunjungan ibadah umrah dari berbagai negara, termasuk di Indonesia. Langkah Pemerintah Arab Saudi untuk menutup kunjungan ibadah umroh dari berbagai negara ini menyusul penyebaran virus corona di berbagai negara. 

"Pertama itu kebijakan dari Pemerintah Arab Saudi. Kita menghargai, kita menghormati, karena apa pun yang namanya kesehatan itu dinomorsatukan oleh Pemerintah Arab Saudi. Kita sangat menghargai," kata Jokowi di Hotel Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta, Kamis (27/2). 

Baca Juga

Kebijakan Arab Saudi untuk menutup sementara kunjungan umrah ini juga berlaku untuk semua negara, tak hanya Indonesia. Dia mengatakan, langkah ini untuk melindungi masyarakat Arab Saudi dari penyebaran virus corona. 

"Saya kira ini kan tidak hanya untuk Indonesia, tetapi untuk semua negara karena mereka ingin memproteksi, melindungi warga negaranya dari virus corona. Kita sangat menghargai itu," kata dia.

Sementara itu, Jokowi mengaku belum berkoordinasi lebih lanjut dengan menteri agama terkait hal ini. Sebab, ia baru menerima informasi penundaan kunjungan umrah ini kemarin. 

"Belum, saya baru mendapatkan informasi kemarin," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement