Jumat 28 Feb 2020 09:19 WIB

Emirates Setop Sementara Penerbangan Umroh

Penutupan sementara dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Friska Yolanda
Pesawat milik Maskapai Emirates Airlines. Emirates menangguhkan perjalanan umroh ke Arab Saudi terkait virus corona.
Foto: Emiratescontactnumber.com
Pesawat milik Maskapai Emirates Airlines. Emirates menangguhkan perjalanan umroh ke Arab Saudi terkait virus corona.

IHRAM.CO.ID, DUBAI -- Maskapai penerbangan Uni Emirat Arab, Emirates mengumumkan larangan sementara membawa jamaah umrah dan wisatawan dari hampir dua lusin negara ke Arab Saudi, Kamis (27/2). Pengumuman ini muncul setelah Kerajaan Saudi memberlakukan larangan sementara memasuki negara tersebut. Penutupan sementara ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona.

Dilansir Arabnews, negara-negara Timur Tengah telah menerapkan langkah-langkah untuk melindungi warga negara dan penduduknya dari meningkatnya kasus virus corona. "Penumpang dengan tiket tujuan akhir menuju Arab Saudi tidak akan diberangkatkan sampai pemberitahuan lebih lanjut," ujar Emirates dalam keterangan tertulis mereka.

Sementara itu, negara-negara yang masuk dalam pembatasan visa pariwisata adalah: Hong Kong, Makau, Cina, Iran, Italia, Korea Utara, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Malaysia, Indonesia, Pakistan, Afghanistan, Filipina, Singapura, India, Lebanon, Suriah, Yaman, Azerbaijan, Kazakhstan, Uzbekistan, Somalia, dan Vietnam.

Diketahui, hampir 7 juta jamaah umroh mengunjungi Arab Saudi setiap tahunnya. Sebagian besar dari mereka tiba di bandara di Jeddah dan Madinah.

Pemerintah Saudi juga menegaskan para wisatawan Timur Tengah dari dan ke Kerajaan Saudi diminta untuk menggunakan paspor mereka, bukan kartu identitas nasional. Adapun larangan sementara kedatangan ini akan tetap ditinjau terus-menerus oleh otoritas kesehatan, menurut pejabat Saudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement