Jumat 06 Mar 2020 22:39 WIB

Tahsin Akbar di Masjid Az Zikra Hadirkan Syaikh Ahlam

Keistimewaan orang-orang yang dekat dan mempelajari Alquran.

Ilustrasi mempelajari Alquran. Foto: Sejumlah umat Muslim saat belajar Tahsin dan Tahfidz Al Quran di Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (21/1).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ilustrasi mempelajari Alquran. Foto: Sejumlah umat Muslim saat belajar Tahsin dan Tahfidz Al Quran di Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (21/1).

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR -- Komunitas Tahsin Al Ghozy menghadirkan pemegang sanad Alquran ke-30, Syaikh Ahlam Naji Al Yamaniyah. Syaikh Ahlam hadir pada Tahsin Akbar yang salah satu kegiatannya yaitu mempelajari Alquran di Masjid Az Zikra Sentul, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

"Syaikh Ahlam dan 24 murid beliau dari Markaz Iqra Isykarima, Karang Anyar Jawa Tengah hadir semua dalam acara," ujar Ketua Tahsin Al Ghozy, Ririe Rizal, di Bogor, Jumat (6/3).

Pada taushiyah yang dilaksanakan selama 1,5 jam itu menurutnya Syaikh Ahlam banyak memberikan nasihat dan motivasi mengenai keistimewaan orang-orang yang dekat dan mempelajari Alquran. "Alquran sebagai sumber kebahagiaan dan keselamatan di dunia dan akhirat, yang d jamin Allah tiada keraguan di dalamnya.

Alquran juga akan menjadi penerang, menemani di alam kubur dan menjadi penolong di akhirat kelak," sebut Ririe menirukan apa yang disampaikan oleh Syaikhah Ahlam.

Selain mengisi taushiyah, Syaikhah Ahlam juga memberikan sanad qiraah riwayat Hafsh 'an 'Ashim kepada salah satu muridnya yang bernama Hilyah Elvin. Prosesi yang dianggapnya langka ini disaksikan oleh seluruh peserta Tahsin Akbar dengan penuh keharuan.

Pada kegiatan itu, Syaikh Ahlam juga didampingi oleh Syaikh Abdul Karim Thaha pembina Markaz Iqra Isykarima, Ustadz Syihabuddin Ketua Yayasan Isykarima, dan Ustadz Budi Ashari Ketua Yayasan al Fatih.

Salah satu peserta Tahsin, Eny mengaku terkesan dengan apa yang disampaikan oleh Syaikh Ahlam dalam Tahsin Akbar. Ia merasa senang karena banyak mendapat ilmu baru langsung dari Syaikhah Ahlam.

"Sungguh ini adalah momenyang luar biasa dan sangat berharga bagi saya dan pastinya bagi kita semua, semoga beliau dan keluarga selalu dalam lindungan Allah," kata Eny.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement