Kamis 12 Mar 2020 14:47 WIB

EgyptAir Sediakan Penerbangan Khusus Jamaah Umroh dari Saudi

Saudi Civil Aviation menyetujui rencana pelaksanaan perjalanan ini.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Fakhruddin
 Maskapai EgyptAir(Reuters/Amr Abdallah Dalsh)
Foto: Reuters/Amr Abdallah Dalsh
Maskapai EgyptAir(Reuters/Amr Abdallah Dalsh)

REPUBLIKA.CO.ID,JEDDAH - EgyptAir telah mengatur penerbangan khusus untuk mengangkut jamaah dan pengunjung dari Arab Saudi di tengah larangan perjalanan karena ancaman virus Corona yang baru.

Dalam sebuah pernyataan dikutip di Saudigazette, EgyptAir mengatakan telah mengatur penerbangan melalui kantornya di Jeddah, Riyadh, Dammam, dan Madinah mulai Selasa. Ada dua penerbangan setiap harinya untuk rute Jeddah-Kairo.

Untuk rute perjalanan Madinah-Kairo, EgyptAir menyediakan satu kali penerbangan setiap harinya. Jadwal yang sama juga berlaku untuk penerbangan dari Riyadh, Dammam, Qassim, dan Abha ke Kairo.

EgyptAir juga telah meminta konsumennya untuk mengunjungi kantor-kantor mereka untuk meninjau dan mengubah reservasi mereka. Untuk kantor di Jeddah, mereka akan memberikan layanan kepada semua pelanggan 24 jam dengan profesionalisme dan kecepatan tinggi.

 

Keputusan itu diambil mengingat langkah-langkah pencegahan telah diambil oleh Kerajaan Saudi untuk menjaga keselamatan warga negara dan ekspatriat dari penyebaran virus corona (COVID-19).

Saudi Civil Aviation menyetujui rencana pelaksanaan perjalanan ini sehingga para peziarah dan pengunjung tidak terdampar karena penangguhan sementara penerbangan antara Kerajaan dan beberapa negara untuk menghentikan penyebaran virus Corona.

EgyptAir telah mulai menerima permintaan dari pelanggannya dan membuat prosedur perjalanan yang diperlukan untuk kembalinya peziarah dan pengunjung dari Kerajaan ke Mesir, serta kembalinya penumpang Saudi dari Kairo ke Tanah Air mereka.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement