633 Warga Saudi Dipulangkan dari Luar Negeri

Rabu , 15 Apr 2020, 14:21 WIB Reporter :Kiki Sakinah/ Redaktur : Muhammad Fakhruddin
633 Warga Saudi Dipulangkan dari Luar Negeri. Foto Bandara Internasional Riyadh
633 Warga Saudi Dipulangkan dari Luar Negeri. Foto Bandara Internasional Riyadh

REPUBLIKA.CO.ID,JEDDAH -- Sebanyak 633 warga Saudi kembali dari luar negeri dengan penerbangan khusus yang diatur oleh Kerajaan Saudi. Dilansir di Arab News, Rabu (15/4), warga Saudi yang tiba di Jeddah pada Selasa (14/4) di antaranya 258 orang dari Jakarta dan 220 orang dari Washington. Sementara itu, sebanyak 155 orang tiba di Riyadh dari New York.

 

Terkait

Pemerintah Saudi memastikan semua warganya yang tertahan di luar negeri setelah wabah virus corona kembali dengan aman ke negara itu. Mereka diterima oleh pejabat dari kementerian urusan luar negeri, pariwisata, kesehatan, dan dari Otiritas Umum Penerbangan Sipil, di bandara di Jeddah dan Riyadh.

Mereka harus menjalani 12 pemeriksaan pencegahan dalam tiga tahap, yang dilakukan sebelum naik pesawat, di dalam kabin, dan setibanya mereka di bandara. Kementerian Kesehatan telah mengalokasikan pos pemeriksaan di mana penumpang melewati kamera termal pada saat kedatangan.

Sementara itu, kasus yang dianggap mencurigakan dipindahkan dengan aman ke tempat yang didesain lebih jauh. Para penumpang juga diharuskan untuk membersihkan tangan mereka sebelum memulai prosedur pada paspor dan area pengawasan bea cukai. Selain itu, penumpang juga harus menjaga jarak sejauh 1,5 meter dengan penumpang lainnya dan petugas paspor.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini