Senin 27 Apr 2020 20:06 WIB

Masjid Sheikh Zayed Abu Dhabi Siarkan Langsung Tarawih

Masjid Sheikh Zayed jadi tujuan tarawih ribuan umat tahun lalu.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah
Masjid Sheikh Zayed jadi tujuan tarawih ribuan umat tahun lalu. Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi
Foto: asianranking.com
Masjid Sheikh Zayed jadi tujuan tarawih ribuan umat tahun lalu. Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI – Masjid Besar Sheikh Zayed di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), menyiarkan sholat tarawih setiap hari secara langsung untuk ditonton umat Islam di rumah. 

Pelaksanaan sholat tarawih dari masjid terbesar di UEA itu akan disiarkan langsung di saluran televisi negeri dan stasiun radio di seluruh negeri.

Baca Juga

Penyiaran langsung sholat tarawih dilakukan karena Muslim tidak dapat melaksanakan ibadah di masjid pada Ramadhan tahun ini. Wabah virus corona yang tengah merebak di UEA dan hampir seluruh negara telah mendorong masjid-masjid ditutup dan kegiatan sholat tarawih berjamaah di masjid ditiadakan.  

Dilansir di The National, Senin (27/4), seorang imam akan memimpin dua jamaah dalam sholat tarawih tersebut. Ketentuan ini berdasarkan keputusan Menteri Urusan Presiden dan Otoritas Umum Urusan Islam dan Wakaf. 

 

Kantor berita pemerintah, Wam melaporkan, kedua jamaah itu akan secara rutin diperiksa dan harus mengenakan masker serta sarung tangan.  

Pihak berwenang mengatakan, keputusan untuk menyiarkan ibadah dari masjid itu dibuat guna menjaga suasana spiritual Ramadhan. Sebelumnya, Dewan Fatwa UEA melarang sholat di masjid-masjid selama Ramadhan tahun ini guna menghindari penyebaran Covid-19. 

Masjid Agung Sheikh Zayed sendiri menerima hampir satu juta pengunjung selama tiga pekan pertama Ramadhan tahun lalu. Selain itu, masjid ini biasanya kerap menyediakan makanan berbuka puasa setiap hari selama Ramadhan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement