Perusahaan di Saudi Buat Seribu Website untuk Pedagang Kecil

Kamis , 30 Apr 2020, 15:17 WIB Reporter :Rizky Suryarandika/ Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Perusahaan di Saudi Buat Seribu Website untuk Pedagang Kecil. Ilustrasi Jualan Online
Perusahaan di Saudi Buat Seribu Website untuk Pedagang Kecil. Ilustrasi Jualan Online

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH-- Perusahaan asal Kerajaan Arab Saudi, Zyda berkomitmen mengalihkan bisnis offline ke online selama pandemi corona. Selama 24 jam terakhir, Zyda membantu seribu pedagang lokal di Arab berjualan lewat online secara gratis.

 

Terkait

Peralihan bisnis online dirasa sangat penting mengingat penjualan tatap muka tak bisa dilakukan kala corona melanda. Apalagi di bulan Ramadhan ini, bisnis biasanya akan lebih menggeliat.

Zyda memfasilitasi bisnis lewat online, termasuk edukasi pada pedagang. Zyda membantu menyediakan program analisa penjualan, pengaturan logistik dan pengaturan penjualan.

"Zyda hadir untuk memudahkan transaksi bisnis dari offline ke online. Kami punya tanggungjawab membantu bisnis tetap hidup, kata co-founder Zyda Hamad Aljudai dilansir dari Saudi Gazette pada Kamis, (30/4).

Hamad menyampaikan Zyda berusaha hadir bagi pedagang kecil yang perlu migrasi ke online di tengah pandemi corona. Zyda ingin para pedagang tetap bertahan. "Jasa kami sudah dicoba dan digunakan oleh banyak pengusaha. Kami ingin membantu pedagang yang terdampak lockdown," ujar Hamad.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini