Destinasi Wisata Sharjah Siap Sambut Wisatawan

Jumat , 29 May 2020, 06:01 WIB Reporter :Fuji E Permana/ Redaktur : Ani Nursalikah
Destinasi Wisata Sharjah Siap Sambut Wisatawan. Al Majaz Waterfront yang populer di lokasi wisata Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA).
Destinasi Wisata Sharjah Siap Sambut Wisatawan. Al Majaz Waterfront yang populer di lokasi wisata Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA).

REPUBLIKA.CO.ID, SHARJAH -- Destinasi wisata dibuka kembali di Uni Arab Emirates (UAE) di bawah pedoman keamanan yang ketat. Sharjah membuka kembali seluruh tujuan, termasuk area atraksi dan restoran. Menurut Sharjah Investment and Development Authority (Shurooq), tindakan pencegahan ekstensif dan preventif terhadap virus corona atau Covid-19 telah dilakukan setelah siap menyambut para pengunjung ke tujuan favorit dan perhotelan mewah.

 

Terkait

Tujuan rekreasi dan hiburan populer di sana di antaranya Al Qasba, Al Majaz Waterfront, Pulau Al Noor, Pulau Flag, Jantung Sharjah, Proyek Arkeologi dan Ekowisata Mleiha, Pantai Khorfakkan, Pusat Seni Maraya, dan Ruang Desain 1971. Bus kota atau Bus Sightseeing Sharjah (CSS) juga sudah mulai berjalan kembali. Mereka mengangkut tamu ke lokasi wisata di seluruh Sharjah.

Baca Juga

Penerbangan internasional masih sangat terbatas, namun sektor perhotelan Shurooq telah mulai menawarkan paket menginap untuk individu, pasangan, dan keluarga di UAE. Hotel-hotel termasuk Chedi Al Bait di Sharjah dan properti Collection Sharjah-Retret Al Badayer, Retret Al Faya dan Kingfisher Retreat akan mematuhi instruksi dan pedoman kesehatan.

Mereka akan mengikuti protokol pencegahan Covid-19 dari UAE yang bertujuan memerangi penyebaran penyakit virus corona atau Covid-19. Shurooq pada Selasa (26/5) mengumumkan proses sterilisasi dan desinfeksi di seluruh propertinya telah selesai.

Ia mengaku akan berusaha lebih keras untuk memastikan semua tujuan perhotelan, ekowisata dan rekreasi benar-benar mematuhi protokol kesehatan dan keselamatan pemerintah UAE. Shurooq ingin memastikan ada tingkat perlindungan tertinggi bagi semua pengunjung, penghuni dan staf mereka.

COO Shurooq, Ahmed Obaid Al Qaseer menyampaikan, memulai fase pembukaan kembali tujuan wisata dan bersiap menyambut tamu-tamu di seluruh properti perhotelan utama. Kesehatan dan keselamatan para tamu dan staf tetap sangat penting.

"Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan pihak berwenang pemerintah untuk memastikan standar kebersihan tertinggi dipertahankan, dan semua tindakan pencegahan yang disarankan tersedia bagi para tamu untuk menikmati pengalaman tujuan yang lengkap," kata Ahmed dilansir dari Al Arabiya, Kamis (28/5).

Ia menegaskan, Shurooq akan menegakkan protokol kesehatan dan mengharapkan para tamu bekerja sama mematuhinya. Para tamu diharapkan bersama-sama bertanggung jawab atas keselamatan dan kesejahteraan mereka sendiri saat mengunjungi semua tujuan. Shurooqi berharap dapat menyambut para tamu lagi.

Langkah-langkah pencegahan Covid-19 ini akan mencakup pembacaan suhu tubuh, daftar periksa kebersihan yang terperinci, kebijakan jarak fisik yang ketat, alat makan sekali pakai dan membatasi jumlah pengunjung di area hotspot di tujuan rekreasi. "Ini telah ditempatkan dalam koordinasi dengan otoritas pemerintah terkait, memastikan tujuan-tujuan (wisata) ini memprioritaskan keselamatan pengunjung," katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini