Selasa 28 Jul 2020 20:37 WIB

Kesan Warga Malaysia Dapat Kado Haji dari Saudi

Pemerintah Arab saudi memutuskan untuk membatasi jumlah jamaah

Rep: Andrian Saputra/ Red: A.Syalaby Ichsan
Fawzia Mohamed
Foto: Ist
Fawzia Mohamed

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH--- Seorang ekspatriat asal Malaysia, Fawziya Mohamed tak menyangka ketika menerima telepon Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi. Wanita berusia 38 tahun itu diberitahu bahwa dirinya menjadi salah satu orang yang terpilih sebagai jamaah haji tahun ini. 

"Ini pertama kalinya saya berhaji. Alhamdulilah, saya merasa sangat bersyukur karena tidak saya tak pernah bepikir akan menerima kesempatan sekali seumur hidup ini," kata Fawziya seperti dilansir Saudi Gazette pada Selasa (28/7).

Memang di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, pemerintah Arab saudi memutuskan untuk membatasi jumlah jamaah yang memenuhi syarat untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini. Kerajaan Arab Saudi mengumumkan bahwa pelaksanaan ibadah haji tahun ini diikuti oleh penduduk kerajaan Arab Saudi dan ekspatriat dari berbagai negara. 

Ada sebanyak 70 persen warga negara asing yang tinggal di Arab Saudi yang mengikuti haji tahun ini. Sedang sisanya sebanyak 30 persen merupakan warga Arab Saudi di mana kebanyakan dari sektor medis dan militer. Salah satu ekspatriat yang beruntung itu adalah Fawziya.  

 

"Ini yang paling bahagia yang pernah saya rasakan. Saya yakin ini hadiah karena saya akan merayakan ulang tahun yang jatuh 28 Juli, ini hadiah ulang tahun terbaik yang pernah saya terima dalam hidup saya," katanya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement