Rabu 07 Oct 2020 06:37 WIB

Derby Kini Miliki Toko Daging Halal

Umat Muslim di kota Derby, Inggris kini dapat dengan mudah mendapat daging halal.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Derby Kini Miliki Toko Daging Halal. Ilustrasi toko yang menjual daging halal.
Foto: Australia Plus
Derby Kini Miliki Toko Daging Halal. Ilustrasi toko yang menjual daging halal.

REPUBLIKA.CO.ID, DERBY --- Umat Muslim di kota Derby, Inggris kini dapat dengan mudah menemukan toko daging halal. Ini setelah dua sepupu Muslim memutuskan untuk mendirikan toko daging halal di kota itu.

Seperti dilansir Derby Telegraph, Rabu (7/10), kedua Muslim bersaudara itu adalah Liaquat Khan dan Ashfaq Hussain. Mereka sebenarnya telah memiliki pengalaman lebih dari 35 tahun bekerja sebagai tukang daging.

Baca Juga

Mereka pun melihat sebuah toko kosong di Peat Tree Road, Derby. Itu menjadi peluang bisnis potensial hingga mereka pun memutuskan membuka toko daging halal. 

Toko daging itu telah dibuka pada 30 September lalu. Kedua bersaudara itu menjual berbagai daging halal termasuk domba, ayam, daging kambing, dan ikan. Toko daging halal itu akan buka setiap hari untuk memenuhi kebutuhan umat Muslim di Darby.

Khan yakin tokonya berada di lokasi yang strategis untuk menarik banyak pembeli. "Saya dan saudara saya membeli toko itu April lalu, dan saya selalu ingin mengubahnya jadi toko daging, karena itu adalah pengalaman yang kami punya," kata Khan yang sudah berusia 58 tahun. 

"Lokasinya sempurna bagi kami dan menjadi bagian tersibuk di Derby. Kami berharap dari mulut ke mulut mereka memberi tahu orang-orang bahwa kami siap melayani. Kami sudah buka kurang lebih seminggu, melihat banyak yang datang ini pertanda baik untuk kami lanjutkan," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement