Kamis 08 Oct 2020 22:33 WIB

Kota Tua Nizwa, Kaya akan Sejarah dan Budaya

Benteng Nizwa dibangun pada pertengahan abad ke-17.

Kota Tua Nizwa, Kaya akan Sejarah dan Budaya. Kota Nizwa di Oman.
Foto: touristattract.com
Kota Tua Nizwa, Kaya akan Sejarah dan Budaya. Kota Nizwa di Oman.

REPUBLIKA.CO.ID,NIZWA -- Wilayah Nizwa berada di wilayah Dakhiliyah dan berjarak sekitar 140 kilometer dari Muscat. Ini adalah salah satu kota tertua di Oman dan dikenal sebagai pusat perdagangan dan pendidikan.

Dilansir dari Times of Oman, Kamis (8/10), di kota tua tersebut Benteng Nizwa, salah satu daya tarik utama bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat itu. Dibangun pada 1668 M oleh Imam Sultan Bin Saif Al Ya'rubi. Benteng Nizwa adalah salah satu benteng tertua dan paling terawat di negara itu. Dari tembikar dan kerajinan lainnya dapat ditemukan banyak artefak tradisional di sini. 

Menurut Kementerian Pariwisata Oman, “Benteng Nizwa dibangun pada pertengahan abad ke-17. Benteng, yang membutuhkan waktu 12 tahun untuk dibangun, dihubungkan dengan sebuah kastil melalui koridor yang rumit. Dekat benteng dan kastil adalah pasar Nizwa tradisional yang terkenal dengan artefaknya." 

Anda juga dapat menemukan beberapa pohon kurma di sini. Anda tidak dapat melewatkan pesona dunia lama dari souq Nizwa. Ada beberapa toko di sini yang menjual barang tradisional dan produk lokal. Dari rempah-rempah, kurma dan barang tembikar hingga peralatan makan perak, karpet, dan lampu, semua dapat ditemukan di sini. Daging, ikan, buah-buahan dan sayuran juga dijual di pasar harian. Falaj Daris, falaj terbesar di Oman, dan Al Ghantuq dan Dhoot adalah falaj penting di Nizwa.

Mata pencaharian penduduk Nizwa adalah bertani. Nizwa juga dikenal dengan industri pengolahan gula, penyamakan kulit, tikar dan pengerjaan logam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement