Kafe Halal Leisurely Coffee Dibuka di Adelaide, Australia

Jumat , 30 Oct 2020, 22:20 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Kafe Halal Leisurely Coffee Dibuka di Adelaide, Australia (Ilustrasi)
Kafe Halal Leisurely Coffee Dibuka di Adelaide, Australia (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,ADELAIDE -- Sehari sebelum pendiri Leisurely Coffee Ibrahim Yu membuka pintu ke kafe barunya, dia memberi tahu bahwa dia mengharapkan beberapa hari pertama yang tenang agar dia terbiasa dengan ruang itu. Keesokan harinya, hampir tidak ada meja yang tersedia. Baik tim dapur maupun kopi mengocok pesanan demi pesanan, dan staf lantai tidak pernah diberi kesempatan untuk duduk diam.

 

Terkait

Ruangan ini jauh lebih terang dari pada iterasi sebelumnya, dengan strip LED menerangi beberapa ruangan, tetapi banyak cahaya yang masuk melalui skylight. Ada bagian retail - menjual biji kopi, merchandise dan peralatan untuk menyeduh secangkir di rumah.

Mesin kopi Synesso putih adalah fitur utama tempat tersebut, dengan tempat duduk berserakan di sepanjang dinding, jendela depan, dan beberapa tempat duduk tersedia di depan. Dengan hari perdagangan sekarang di belakangnya, Ibrahim berbesar hati dengan penerimaan yang diterima Kopi Santai. “Hari pertama sangat sibuk,” dia tertawa, seperti dilansir dari CityMag, Jumat (30/10).

“Saya sudah sembilan tahun berkecimpung di industri ini, tetapi ketika sampai pada pintu terbuka akhirnya, meskipun Anda berencana, ada banyak kejutan.

"Tapi untungnya saya punya tim yang bagus - tim baru tapi tim yang sangat bagus."

Leisurely memiliki menu yang relatif singkat, tetapi sangat diperhatikan. Seluruh persembahan makanan halal, dengan chef Michael Stonehouse, dari kafe Richmond Devour, berkonsultasi untuk menciptakan visi Ibrahim.

“Saya sudah magang selama satu setengah tahun di dapur Devour, sejak saya pindah dari barista,” kata Ibrahim.

"Dia memberi saya nasihat tentang proyek ini sejak hari pertama, dan tidak hanya menunya."

Ada pangsit vegetarian dan berisi daging di menu, croissant dengan kepiting cangkang lunak, dan hidangan mie dingin (tersedia vegetarian), tetapi yang paling menarik dari penawaran perdana ini adalah bakpao daging sapi.

Roti bao daging sapi dari Leisurely Coffee, dengan bacon sapi, telur rebus, dan saus hollandaise. Ibrahim dan Michael bekerja dengan Aus Star Meat untuk membuat brisket khusus yang bisa meniru pengalaman daging asap, cocok untuk pengunjung halal Leisurely.

“Kami meminta semua komunitas Muslim datang dan mencoba bacon bao bun halal,” kata Ibrahim.

“Coba lihat begini, ketika Anda pergi ke restoran pangsit Cina, [mereka tidak] halal. Jadi bagi [komunitas halal], tidak mungkin keluar makan untuk pangsit Cina. “Itulah mengapa, meskipun itu kerja keras… itu sepadan, untuk menyediakan ruang di mana mereka bisa datang dan mencoba menu yang kami buat.”

Kopi di tuangkan berasal dari Canberran roasters Ona, dan tersedia dalam semua bentuk espresso yang diharapkan, serta dalam format filter: tuang dan minuman batch. Cangkir pertama minuman batch adalah $ 4, dan isi ulang sejak saat itu adalah $ 3,50. Leisurely Coffee buka dari jam 7 pagi sampai 3 sore hari Senin sampai Sabtu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini