UKM Taat Syariah di Inggris Hadapi Tantangan Pendanaan

Jumat , 06 Nov 2020, 08:37 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
UKM Taat Syariah di Inggris Hadapi Tantangan Pendanaan (ilustrasi).
UKM Taat Syariah di Inggris Hadapi Tantangan Pendanaan (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,LONDON -- Sebuah platform yang baru-baru ini diluncurkan akan berupaya untuk memanfaatkan insentif pajak pemerintah Inggris bagi investor untuk menanamkan uangnya pada perusahaan rintisan dan UKM tahap awal.

 

Terkait

Angel Investors Club (AIC) yang bermarkas di Bristol ingin menghubungkan start-up dan UKM yang taat Syariah dan etis dengan investor dengan memanfaatkan Skema Investasi Perusahaan Benih dan Skema Investasi Perusahaan.

Dilansir dari Salaam Gateway, Kamis (5/11), ada banyak tumpang tindih antara skema modal ventura Inggris dan keuangan Islam, menurut Ali Kazmi, CEO dan pendiri AIC.

Inggris mungkin merupakan pasar keuangan Islam yang paling berkembang di Eropa, tetapi menurut Kazmi, banyak UKM yang mematuhi prinsip Syariah menghadapi tantangan pendanaan dan mereka telah diabaikan dan tetap belum dimanfaatkan.

“Kami ingin mencari solusi praktis,” kata Kazmi, yang berlatar belakang profesional di bidang perpajakan.

Perusahaan dapat menggunakan AIC yang akan menghubungkan mereka dengan investor malaikat dan kantor keluarga untuk pendanaan benih dan Seri A. “Sweet spot investasi pada platform kami akan berkisar antara £ 150.000 hingga £ 1 juta,” kata Kazmi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini