Senin 09 Nov 2020 09:54 WIB

Analisa Media Israel: Mengapa Tuhan Membiarkan Trump Kalah?

Inilah opini di Jerusalem Post mengenai penyebab kekalahan Trump

Papan iklan Likud di sisi jalan raya Ayalon yang sibuk di Tel Aviv, 3 Februari 2019. Judulnya bertuliskan
Foto:

Trump adalah pemenang yang paling tidak mungkin pada tahun 2016. Tetapi orang Kristen percaya bahwa dia diangkat menjadi presiden oleh Tuhan.

Pastor Trey Graham, kepala First Baptist Church Melissa di Texas utara, mengutip ayat ini dalam Daniel dan berkata bahwa Tuhan lebih besar dari ras politik manapun.

“Dia tidak pernah terkejut dengan hasil balapan. Dia membangkitkan pemimpin pada waktu-Nya, sesuai dengan rencana-Nya, ”kata Graham.

African-American supporters, including Terrence Williams, Angela Stanton and Diamond and Silk, pray with U.S. President Donald Trump in the Cabinet Room of the White House in Washington, US. (photo credit: REUTERS)

Keterangan foto: Pendukung Afrika-Amerika, termasuk Terrence Williams, Angela Stanton, dan Diamond and Silk, berdoa bersama Presiden AS Donald Trump di Ruang Kabinet Gedung Putih di Washington, AS.

Graham mengatakan bahwa orang Kristen percaya bahwa Tuhan memiliki rencana untuk Amerika, dan Rosenberg menambahkan bahwa "presiden yang buruk mungkin adalah rencana Tuhan."

Dalam Kitab Keluaran, Tuhan menyebut Firaun sebagai "hamba" -nya.

Menurut Rosenberg, Tuhan menggunakan Firaun untuk membuktikan kekuatannya kepada bangsa Israel dan untuk menunjukkan kepada mereka bahwa Dia mencintai dan merawat mereka.

Demikian juga, Tuhan membangkitkan Raja Nebukadnezar, yang juga Tuhan gambarkan sebagai "hambaku" dan kemudian menggunakan raja untuk menghancurkan Yerusalem dan mengirim orang-orang Yahudi ke pengasingan - "hukuman," menurut Rosenberg, yang untuk kebaikan orang-orang Yahudi sendiri .

“Tuhan dapat menggunakan berbagai pemimpin untuk mencapai beberapa hal baik dan beberapa hal yang tidak begitu baik,” katanya.

Trump adalah pemenang yang paling tidak mungkin pada tahun 2016. Tetapi orang Kristen percaya bahwa dia diangkat menjadi presiden oleh Tuhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement