Senin 09 Nov 2020 22:36 WIB

Masjid Nabawi Sambut Jamaah Umroh Asing Gelombang Pertama

Serangkaian tindakan preventif dilakukan untuk menjamin keamanan para jamaah umroh.

Masjid Nabawi Sambut Jamaah Umroh Asing Gelombang Pertama (ilustrasi).
Foto: thenationalnews.com
Masjid Nabawi Sambut Jamaah Umroh Asing Gelombang Pertama (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,MADINAH -- Masjid Suci Nabawi hari ini Senin (9/11) menerima jamaah umroh pertama dari luar negeri, setelah melaksanakan ritual umroh. Serangkaian tindakan preventif dilakukan untuk menjamin keamanan para jamaah.

Dilansir dari Saudi Press Agency, Presidensi Umum Urusan Masjid Nabawi mengintensifkan upayanya untuk menyediakan segala sarana kenyamanan bagi pengunjung.

Sebelumnya, Presiden dari Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci, Sheikh Abdulrahman Bin Abdulaziz Al-Sudais meresmikan perangkat disinfeksi dan sterilisasi berteknologi ozon untuk membersihkan Dua Masjid Suci, Sabtu (17/10). Alat sterilisasi itu diresmikan di Masjid Nabawi di Madinah.

Langkah baru ini merupakan bagian dari penerapan protokol pencegahan dan kehati-hatian di Masjid Nabawi dan Al-Raudhah Al-Sharifah (area antara makam Nabi Muhammad dan mimbarnya). Alat tersebut berfungsi mencegah virus corona baru dan menghilangkan mikroba di udara atau di permukaan.

 

Pada kesempatan itu, Al-Sudais menekankan pentingnya memanfaatkan semua kemampuan untuk memastikan keselamatan pengunjung Masjid Nabawi. Dilansir di Saudi Gazette, Senin (19/10), dia juga menekankan perlunya mengikuti segala sesuatu yang baru di lapangan dalam menghadapi infeksi dan virus di dalam Dua Masjid Suci.

Teknologi ini sebelumnya digunakan di Masjidi al-Haram di Makkah. Teknologi ini juga dikenal ramah lingkungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement