Aplikasi Tanaqqol Bantu 2 Ribu Jamaah Pesan Mobil Listrik

Selasa , 17 Nov 2020, 13:20 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
Aplikasi Tanaqqol untuk memesan kendaraan listrik jamaah
Aplikasi Tanaqqol untuk memesan kendaraan listrik jamaah

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci telah menyediakan aplikasi Tanaqqol. Aplikasi ini bisa digunakaan jamaah untuk memesan kendaraan listrik.

 

Terkait

Dilansir di Arab News, Selasa (17/11), aplikasi ini juga membantu jamaah memesan skuter matik beroda empat melalui ponsel pintar untuk melakukan Tawaf dan Sa'i di Masjidil Haram, Makkah.

Aplikasi ini memungkinkan jamaah melakukan pemesanan atau reservasi di awal, guna mengurangi kerumunan di titik penjualan tiket dan penyerahan skuter. Cara ini dianggap menjadi salah satu solusi untuk menjaga jarak sosial di antara para peziarah.

Tidak hanya itu, Tanaqqol juga memudahkan penggunanya dalam membayar, baik secara daring maupun dengan uang tunai saat menerima kendaraan pesanannya. Layanan ini disediakan Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci sepanjang waktu.

Pihak berwenang selalu memastikan respon dan penanganan aplikasi ini dilakukan secara cepat dan mudah, melalui akses elektronik. Adapun prosedur untuk mendaftar melalui aplikasi memerlukan beberapa syarat, di antaranya menyiapkan nama, kartu kependudukan atau nomor iqama warga negara, serta nomor ponsel.

Bagi yang mengajukan pemesanan, akan menerima pesan teks yang harus mereka verifikasi. Verifikasi untuk menentukan waktu, tanggal, serta nama pengguna skuter matik ini. Hingga saat ini, 2.000 jamaah telah mendapatkan manfaat dari aplikasi tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini