Qatar Perluas Dukungan ke Universitas Muslim Afrika Abidjan

Sabtu , 21 Nov 2020, 07:00 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Qatar Perluas Dukungan ke Universitas Muslim Afrika Abidjan. Foto: Bendera Qatar. Ilustrasi
Qatar Perluas Dukungan ke Universitas Muslim Afrika Abidjan. Foto: Bendera Qatar. Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, ABDIJAN -- Kedutaan Qatar di Pantai Gading menyerahkan dukungan yang diberikan oleh Kementerian Wakaf dan Urusan Islam kepada Universitas Muslim Afrika di Abidjan.

 

Terkait

Dilansir dari laman Gulf Times pada Sabtu (21/11), Ketua Panitia Serah Terima, Konate Arna menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan dan masyarakat Qatar atas dukungannya guna melengkapi dan mengembangkan universitas, serta memuji Kementerian Wakaf

Baca Juga

Ia mengatakan, bahwa universitas telah menjadi penghubung penting dalam menerjemahkan diplomasi budaya antara Qatar dan Pantai Gading.

Di samping itu, perwakilan dari Kementerian Pendidikan Tinggi dan Riset Ilmiah di Pantai Gading memuji kerja sama kedua negara. Terutama terkait dengan dukungan untuk universitas swasta, dan mengatakan bahwa dukungan tersebut akan membantu universitas untuk menjalankan misinya secara maksimal.

Presiden Dewan Tertinggi Imam, Masjid dan Urusan Islam di Pantai Gading, Syekh Imam Mamadou Traore, berterima kasih kepada pemerintah dan rakyat Qatar atas dukungan mereka untuk universitas tersebut. Kemudian menganggap bahwa tawaran ini akan tetap abadi dalam sejarah bangsa Muslim di Pantai Gading, dan dalam hubungan antara kedua negara.

Presiden Universitas Muslim Afrika, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Qatar atas dukungan yang murah hati pada universitas. Bantuan akan berkontribusi untuk memajukan kualifikasi dan pelatihan universitas.

Sementara itu, Duta Besar Qatar untuk Pantai Gading, Jaber bin Jarallah al-Marri, menunjukkan pentingnya Qatar untuk mendukung proyek pendidikan dan memberikan prioritas pendidikan dalam bantuan pembangunan. Ia mengatakan, bahwa dukungan ini merupakan contoh persahabatan antara Qatar dan Pantai Gading, serta penegasan kekuatan hubungan bilateral.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini