Selasa 08 Dec 2020 06:27 WIB

Bank Jaiz Nigeria Sebarkan e-Channel untuk Tabungan Haji

Skema baru lebih mudah diakses dan dalam jangka panjang akan menurunkan biaya haji.

Bank Jaiz Nigeria Sebarkan e-Channel untuk Tabungan Haji. jamaah haji nigeria (ilustrasi).
Foto: AFP
Bank Jaiz Nigeria Sebarkan e-Channel untuk Tabungan Haji. jamaah haji nigeria (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,KOGI -- Jaiz Bank Plc telah mengerahkan cukup saluran elektronik (saluran elektronik) dan infrastruktur teknologi untuk menjaring semua jamaah haji di bawah Skema Tabungan Haji yang baru. Managing Director Jaiz Bank Plc, Hassan Usman memberikan jaminan ini pada peluncuran Skema Tabungan Haji di Lokoja, Negara Bagian Kogi.

Dilansir dari The Nation, Senin (7/12) Hassan Usman mengatakan bank telah berinvestasi dalam teknologi dengan menyebarkan berbagai platform seperti aplikasi seluler, kode *773# USSD dan perbankan agen untuk dapat menjaring semua jamaah yang berniat dengan mudah.

Diwakili oleh Kepala Divisi Corporate Services Mallam Ismaila Adamu, Usman mengatakan, pihaknya siap sepenuhnya untuk lepas landas skema lepas landas di negara bagian dan negara pada umumnya. Dia mengatakan bank Jaiz memiliki 40 cabang nasional selain platform elektronik untuk menjaring penabung haji. “Dengan skema seperti itu, calon jemaah haji yang tidak memiliki sarana dapat secara bertahap merencanakan dan mewujudkan impian mereka tanpa stres,” kata Usman.

Ketua Komisi Haji Nasional Nigeria (NAHCON), Alhaji Zikirullah Hassan mengatakan, Komisi bekerja sama dengan berbagai dewan kesejahteraan jamaah Muslim negara bagian dapat memanfaatkan skema untuk memiliki dana cair yang diperlukan untuk secara efektif merencanakan operasi haji lebih awal, sehingga menjamin penawaran yang lebih baik untuk akomodasi dan layanan lain bagi peziarah mereka.

Ketua Komisi Haji Negara Bagian Kogi, Syekh Abdullah Lukman mengatakan skema tersebut akan memungkinkan umat Islam untuk mempersiapkan sebelumnya dengan melakukan setoran bertahap melalui Bank Jaiz, sebagai bagian dari reformasi sistem haji di negara tersebut.

Dia mengatakan skema baru lebih mudah diakses dan dalam jangka panjang akan menurunkan biaya haji bagi Muslim Nigeria melalui perencanaan yang tepat, serta investasi dalam instrumen yang sesuai dengan Syariah oleh Bank Jaiz, di mana penabung akan mendapatkan keuntungan sebagai imbalannya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement