Senin 14 Dec 2020 16:31 WIB

Arab Saudi Dukung Sektor Perikanan Yaman

Sektor perikanan Yaman didukung Arab Saudi.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Arab Saudi Dukung Sektor Perikanan Yaman. Foto ilustrasi: Kapal nelayan di Arab Saudi
Foto: Antara/Zabur Karuru
Arab Saudi Dukung Sektor Perikanan Yaman. Foto ilustrasi: Kapal nelayan di Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, HADRAMOUT -- Saudi Development and Reconstruction Program for Yemen (SDRPY) meluncurkan proyek untuk mendukung sektor perikanan di provinsi Hadramout pada Ahad (13/12).

Dilansir dari laman Arab News pada Senin (14/12), Sebagai bagian dari program tersebut, 100 perahu nelayan modern dibagikan kepada nelayan setempat. Itu merupakan gelombang keempat dari kapal penangkap ikan yang didistribusikan oleh SDRPY di berbagai kegubernuran Yaman. Sebagian besar nelayan yang tinggal di sepanjang garis pantai Yaman ini terkena topan baru-baru ini.

Baca Juga

Gubernur Hadramout, Mayor Jenderal Faraj Al-Bahsani menghadiri upacara tersebut. Dia menyoroti pentingnya sektor perikanan bagi perekonomian provinsi. Dia berjanji untuk mendukung program tersebut dan mengambil semua langkah untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi investasi di sektor perikanan, karena ini memainkan peran penting dalam keamanan pangan di Yaman.

Di samping itu, SDRPY juga akan meluncurkan sekolah modern di distrik Mukalla pada Senin.

Adapun SDRPY berfokus pada tujuh sektor utama di antaranya Pertanian dan perikanan, kesehatan, air, pendidikan, energi, transportasi, dan infrastruktur pemerintah dan sektor publik.

Selain itu juga terlibat dalam proyek untuk mengembangkan dan memelihara infrastruktur utama pemerintah, meletakkan landasan bagi kemandirian dan keamanan di Yaman. Ini telah meluncurkan lebih dari 188 proyek di seluruh negara yang dilanda perang di berbagai sektor.

SDRPY didirikan melalui dekrit kerajaan untuk membantu rakyat Yaman membangun kembali negara mereka.

Pada Agustus lalu, SDRPY telah menyerahkan proyek pengelolaan sumber daya air kepada otoritas lokal distrik Hadiboh di Pulau Socotra Yaman. Proyek tersebut dirancang untuk memastikan pengelolaan air yang efektif.

Program itu akan membantu masyarakat mendapatkan keuntungan dari air hujan musiman sepanjang tahun. Lebih dari 30 ribu orang akan mendapat manfaat dari proyek ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement