Selasa 15 Dec 2020 22:09 WIB

Wali Kota Palembang Imbau Warga tidak Mudik Tahun Baru

Masyarakat diminta tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

Wali Kota Palembang Imbau Warga tidak Mudik Tahun Baru (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Wali Kota Palembang Imbau Warga tidak Mudik Tahun Baru (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,PALEMBANG -- Wali Kota Palembang Harnojoyo mengimbau masyarakat agar tidak mudik pada libur pergantian tahun baru 2021 karena wilayah tersebut masih berstatus zona merah Covid-19.

"Jangan sampai mudik dan jangan sampai ada kerumunan tahun baru, cukup rayakan bersama keluarga," kata Harnojoyodi Palembang, Selasa (15/12).

Ia juga mengimbau masyarakat yang akan merayakan Natal agar tetap mengedepankan protokol kesehatan selama perayaan baik di rumah ibadah maupun di rumah masing-masing.

Menurut dia, kondisi Kota Palembang yang kembali ke zona merah membuat pihaknya saat ini lebih ketat dalam mengawasi kegiatan masyarakat seperti memasifkan razia-razia di kafe dan tempat umum.

Masyarakat diminta tetap menggunakan masker dan menjaga jarak dalam berkegiatan agar penularan Covid-19 dapat ditekan, pihaknya juga menegaskan satgas penanganan masih terus bergerak memantau protokol kesehatan.

Oleh karena itu pihaknya mengimbau pengelola hotel dan restoran mematuhi Perwali Nomor 27 Tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru (AKB) dengan menghindari kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan selama perayaan Natal dan tahun baru.

"Zona merah ini fluktuatif sekali dan naik turunnya tergantung dari pola kepatuhan masyarakat juga," ujarnya.

Data kasus Covid-19 Sumsel per 14 Desember, total kasus di Kota Palembang mencapai 4.670 dengan 785 kasus di antaranya masih dirawat dan isolasi mandiri, sementara kasus sembuh berjumlah 3.630 kasus serta angka kematian sebanyak 255 kasus.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement