Senin 28 Dec 2020 14:20 WIB

Arab Saudi Pantau Situasi Cegah Varian Baru Covid-19

Penangguhan perjalanan dapat diperpanjang lebih lanjut, jika perlu.

Arab Saudi Pantau Situasi Cegah Varian Baru Covid-19 (ilustrasi).
Foto: Alarabiya
Arab Saudi Pantau Situasi Cegah Varian Baru Covid-19 (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Arab Saudi pada hari Senin (28/12) mengatakan akan memperpanjang larangan masuk ke Kerajaan melalui udara, darat dan laut selama seminggu lagi.

Dalam pernyataan yang dilansir Saudi Press Agency (SPA), Kementerian Dalam Negeri mengatakan keputusan tersebut sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran varian baru Covid-19 yang telah terdeteksi di sejumlah negara.

Kasus-kasus luar biasa akan dibebaskan dari larangan masuk, dan warga non-Saudi diizinkan meninggalkan Kerajaan, kata pernyataan itu seperti dikutip dari Arab News.

Ia menambahkan bahwa kementerian sedang menilai situasi saat ini dan penangguhan perjalanan dapat diperpanjang lebih lanjut, jika perlu.

 

Strain baru virus muncul awal bulan ini di Inggris dan telah menjangkau beberapa negara di dunia, termasuk Timur Tengah. Pada hari Ahad, Jordan mengkonfirmasi dua kasus varian virus korona yang sangat menular pada seorang pria dan istrinya yang telah tiba dari Inggris.

Lebanon sebelumnya mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka mendeteksi kasus pertama dari varian baru pada penerbangan yang tiba dari London. Lebih dari 50 negara telah memberlakukan pembatasan perjalanan di Inggris sebagai akibat dari virus baru itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement