Senin 28 Dec 2020 15:00 WIB

252 Jamaah Umroh Indonesia di Saudi Direpatriasi Hari Ini

Repatriasi ini menyusul kebijakan larangan masuk Arab Saudi.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
252 Jamaah Umroh Indonesia di Saudi Direpatriasi Hari Ini. Jamaah umroh melaksanakan jaga jarak ketika berada di area mataf di Masjidil Haram.
Foto:

"Secara normatif, tentunya kita mengikuti kebijakan pemerintah Arab Saudi yang memiliki otoritas. Dan tentunya bagi yang akan melakukan umroh tetap mengikuti perkembangan informasi yang berlaku di Arab Saudi," ujar dia.

Saat ini, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi sedang mengkaji situasi. Kebijakan penangguhan masuk ke Arab Saudi bisa diperpanjang bila diperlukan. Strain baru virus corona muncul awal bulan ini di Inggris dan telah menyebar ke beberapa negara di dunia, termasuk Timur Tengah.

 

Pada Ahad, Yordania pun mengonfirmasi dua kasus varian virus corona yang sangat menular pada seorang pria dan istrinya yang tiba dari Inggris. Lebanon sebelumnya juga mengumumkan pada Jumat mereka mendeteksi kasus pertama varian baru pada penerbangan yang tiba dari London. Lebih dari 50 negara telah memberlakukan pembatasan perjalanan dari Inggris sebagai akibat dari virus baru itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement