IPHI Diandalkan untuk Dapat Membangun Ukhuwah Islamiyah

Rabu , 30 Dec 2020, 09:52 WIB Reporter :Ali Yusuf/ Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Ismed Hasan Putro resmi melantik pengurus IPHI Jawa Timur, ada Senin (28/12/) di Islamic Center Surabaya. Pelantikan dihadiri Ketua Dewan Pembina IPHI Jatim yang juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Ismed Hasan Putro resmi melantik pengurus IPHI Jawa Timur, ada Senin (28/12/) di Islamic Center Surabaya. Pelantikan dihadiri Ketua Dewan Pembina IPHI Jatim yang juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Ismed Hasan Putro resmi melantik pengurus IPHI Jawa Timur, ada Senin (28/12/) di Islamic Center Surabaya. Pelantikan dihadiri Ketua Dewan Pembina IPHI Jatim yang juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. 

 

Terkait

Ketua IPHI Pusat Ismed Hasan Putro mengatakan, pihaknya akan konsen pada pembangunan ekonomi umat. Untuk itu ia bakal mengumpulkan para pengusaha haji untuk berkontribusi pada program ini.

"Kami berniat mengumpulkan ribuan pengusaha haji di Indonesia untuk bisa membangkitkan ekonomi umat, khususnya anggota IPHI," kata Ismed kepada Republika.co.id, Selasa (29/12).

IPHI juga di bawah kepemimpinannya akan berkomitmen untuk terus meningkatkan konteks haji mabrur di setiap tahunnya. Untuk mencapai itu semua perlu dukungan semua pihak.

Ismed mengatakan, pada saat pelantikan bahwa Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan jika ia memiliki harapan besar kepada IPHI. Salah satunya adalah IPHI diandalkan untuk dapat membangun Ukhuwah Islamiyah. 

"Juga untuk membangun kesepahaman antar umat Islam sehingga tidak ada miskomunikasi," kata Khofifah. 

Sementara itu Ketua IPHI Jatim Emil Dardak mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Khofifah. Ia juga menyampaikan rencana Jawa Timur menjadi tuan rumah acara besar IPHI pusat di tahun depan. 

"Terima kasih Bu Gubernur sudah berkenan menjadi Ketua Dewan Pembina. Insya Allah tahun depan Jawa Timur bisa menjadi tuan rumah lokasi Muktamar IPHI," katanya. 

Lebih lanjut, kat Ismed bahwa Emil yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur ini mengungkapkan cita-cita yang Ia miliki untuk mengembangkan IPHI Jawa Timur. Dirinya juga memiliki harapan besar terkait pengembangan vaksin COVID-19. 

"Cita-cita kami ini bisa menggali potensi haji. Semoga kami bisa mengoptimalkan potensi dari haji. Kami juga berharap sekali pada vaksinasi. Diharapkan dengan vaksinasi bisa kembali menjadikan ibadah haji di tahun 2021 bisa dilakukan," papar Emil. 

Berikut daftar pengurus harian IPHI Jawa Timur periode 2020-2025: 

Ketua : DR. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc

Wakil Ketua I : Drs. H. Dwi Eko Lokononto

Wakil Ketua II : DR. Ir. H. Wahid Wahyudi, MT

Wakil Ketua III : DR. H. M. Hasan Ubaidillah, SH, M.Si

Wakil Ketua IV : DR. dr. H. Sukadiono, MM

Wakil Ketua V : Dra. Hj. Dewi Masyithoh MZ, SE

Sekretaris : Drs. H. Muhammad Nawawi, M.Si

Wakil Sekretaris I : Dr. H. Robith Fuadi, M. Fil. I.

Wakil Sekretaris II : Dr. H. Taufiqur Rahman, M. Ag

Wakil Sekretaris III : Dra. Hj. Saptini Darmaningrum

Bendahara : H. Erdianto Sigit Cahyono

Wakil Bendahara I : DR. Hj. Andromeda Qomaria, MMT

Wakil Bendahara II : H. Tri Prakoso, SH

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini