Kamis 07 Jan 2021 09:29 WIB

Tenaga Medis di Rumah Lawan Covid-19 Tangsel Bakal Ditambah

Akan ada penambahan empat orang dokter serta delapan perawat.

Rep: Eva Rianti / Red: Ani Nursalikah
Tenaga Medis di Rumah Lawan Covid-19 Tangsel Bakal Ditambah. Seorang pasien COVID-19 mengikuti pencoblosan Pilkada Kota Tangerang Selatan di Rumah Lawan COVID-19, Kota Tangerang Selatan, Banten, Rabu (9/12/2020). KPU Kota Tangerang Selatan menggelar pemungutan suara Pilkada di Rumah Lawan COVID-19 untuk para pasien COVID-19 guna memenuhi hak pilih mereka dengan menerapkan protokol kesehatan.
Foto:

On progress (dalam proses), minggu ini secara anggaran teknisnya sudah dibahas. Kelihatan minggu depan sudah mulai pelaksanaan. Ibu Wali Kota (Airin) ingin paling lambat pekan ketiga Januari bisa dipakai,” ujar dia.

Sebelumnya, Pemkot Tangsel bakal menambah kapasitas tampung pasien Covid-19 di RLC hingga dua kali lipat pada Januari 2021. Rencananya ada penambahan fasilitas sebanyak 150 tempat tidur, sehingga jumlahnya secara keseluruhan akan menjadi 300 tempat tidur.

 

Adapun penambahan fasilitas tempat tidur bagi pasien Covid-19 di RLC telah dilayangkan oleh Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany pada Desember 2020. Penambahan itu dibutuhkan sebagai upaya mengantisipasi kekurangan daya tampung seiring dengan kemungkinan adanya peningkatan kasus Covid-19 pascalibur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement