Sabtu 09 Jan 2021 16:33 WIB

Peluang dari Senyapnya Bisnis Data Center di Tengah Pandemi

Data center merupakan suatu fasilitas berupa jaringan komputer dan ruang penyimpanan.

Peluang dari Senyapnya Bisnis Data Center di Tengah Pandemi. Data center (ilustrasi)

Carolyn Harrington, COO, SpaceDC, menyebutkan bahwa data center merupakan bank ekonomi digital. Menurut dia, dengan semakin banyaknya jumlah data yang dibuat, dibagikan, disimpan, dan dikelola, maka tidak pernah ada kebutuhan yang lebih besar akan teknologi transformasi dan infrastruktur untuk membuat proses ini semulus dan semudah mungkin.

“Untuk mencapai tujuan ini, kita membutuhkan data center untuk akses dan pengelolaan data yang efisien dan aman dalam ekonomi digital,”ujar Carolyn.

Maka mendorong transformasi digital, penting bagi bisnis untuk mencari mitra data center yang tepat yang dapat membantu memenuhi permintaan data mereka di antaranya yakni solusi tersebut harus mampu berkembang seiring bisnis yang dijalankan.

Di mana pun bisnis berada dalam proses transformasinya, sebuah data center yang berkembang bersama mereka adalah yang memahami dan mempersonalisasi solusinya agar sesuai dengan infrastruktur cloud, interkonektivitas bisnis, pengalaman karyawan, dan kebutuhan pengalaman pelanggan.

Pasar Indonesia

Tak terkecuali di Indonesia, ketika selama beberapa bulan terakhir, pandemi telah mengubah cara hidup dan bekerja masyarakatnya.

Sebagian besar masyarakat di tengah pandemi mengubah pola kerja dengan live streaming sehingga pola WFH menjadi semakin populer, kolaborasi berbasis cloud dan alat konferensi menjadi dasar dalam bekerja dan berkomunikasi.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement